Sukses


7 Catatan Menarik Saat Timnas Belgia Ganyang Denmark di Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia harus berjuang mengalahkan Denmark yang bermain minus Christian Eriksen dengan skor 2-1 dalam duel matchday 2 Grup B Euro 2020, Parken Stadium, Copenhagen, Kamis (17/6/2021).

Denmark tampil sangat baik di awal laga dan sempat unggul cepat lewat aksi Yussuf Poulsen di menit ke-2.

Meskipun begitu, Timnas Belgia bangkit di babak kedua dan membalikkan kedudukan melalui Thorgan Hazard (54') dan Kevin De Bruyne (70').

Setelahnya Denmark terus melawan di sisa laga, sayangnya kurang beruntung dalam memaksimalkan peluang.

Kemenangan ini memastikan langkah Belgia ke babak 16 besar. Tercatat sudah ada dua tim lainnya yang memastikan tiket ke 16 besar Euro 2020: Italia dan Belanda.

Mengutip situs UEFA, berikut Bola.com mengambil tujuh catatan menarik yang tersaji usai Belgia mengandaskan Dennmark.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

7 Catatan Menarik

  • 1. Untuk kali pertama Timnas Belgia memenangkan pertandingan Piala Eropa setelah ketinggalan terlebih dahulu. Pada tujuh laga sebelumnya dalam situasi ini Belgia mengalami: imbang sekali dan kalah enam kali.
  • 2. Belgia adalah tim pertama yang memenangkan pertandingan Euro 2020 setelah kebobolan terlebih dahulu dari lawan.
  • 3. Belgia hanya sekali kalah pada 25 pertandingan terakhir internasional mereka dengan rincian: 21 menang, 3 imbang, dan 1 kalah. Total sebelas partai terakhir, Setan Merah tidak terkalahkan: menang sembilan kali dan imbang dua kali.
  • 4. Ini adalah pertama kalinya Belgia memulai babak penyisihan grup dengan dua kemenangan beruntun dan mereka juga telah mencetak lima gol, yang merupakan total tertinggi mereka di babak penyisihan grup: empat gol adalah catatan terbaik sebelumnya (1984 dan 2016).
  • 5. Kevin De Bruyne mencetak gol pertamanya di ajang Euro, meskipun ia telah mencetak gol di Piala Dunia 2014 dan 2018.
  • 6. Pemain Denmark, Yussuf Poulsen mencetak gol di waktu pertandingan masih berjalan 1 menit 39 detik. Hanya pemain Rusia, Dmitri Kirichenko (1 menit 7 detik, vs Yunani, 2004) yang mencetak gol lebih cepat di EURO.
  • 7. Denmark hanya memenangkan dua dari 12 pertandingan terakhir mereka pada fase Piala Eropa (M2 S2 K8).

Sumber: UEFA

 

 

Video Populer

Foto Populer