Sesumbar Frank De Boer: Timnas Belanda OTW Juara Euro 2020

Oleh Wiwig Prayugi pada 18 Jun 2021, 22:15 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 22:15 WIB
Foto Piala Eropa: Bungkam Austria, Timnas Belanda Melangkah ke Babak 16 Besar Euro 2020
Belanda berhasil meraih kemenangan kedua beruntun di Grup C Euro 2020 dengan mengalahkan Austria 2-0. (John Thys, Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Belanda, FrankĀ De Boer, optimistis timnya bisa keluar sebagai juara Euro 2020 karena ia menilai timnya punya kualitas untuk mengalahkan tim manapun.

Pada Jumat (18/6/2021) dini hari tadi, Timnas Belanda berhadapan dengan Timnas Austria di matchday dua grup C Euro 2020. Pada laga itu, Die Oranje berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0.

Kemenangan ini memastikan Belanda lolos ke fase gugur Euro 2020. Setelah mereka mengalahkan Ukraina di pertandingan pertama.

De Boer mengaku puas dengan performa anak asuhnya pada laga ini.

"Saya rasa ada beberapa aspek yang masih bisa kami tingkatkan, namun hari ini kami menunjukkan kualitas kami," ujar De Boer yang dikutipĀ Sportsmole.

De Boer secara garis besar mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Ia menilai timnya menunjukkan peningkatan performa setelah melawan Ukraina.

"Saya senang dengan permainan tim hari ini. Secara pertahanan, kami bertahan jauh lebih baik ketimbang saat menghadapi Ukraina,"

"Kami memang bisa lebih baik dalam penguasaan bola namun secara garis besar performa kami sangat bagus hari ini. Performa seperti ini membuat saya lebih percaya diri untuk pertandingan berikutnya," kata Frank De Boer.

Video

2 dari 2 halaman

Bisa Kalahkan Siapapun

Foto Piala Eropa: Bungkam Austria, Timnas Belanda Melangkah ke Babak 16 Besar Euro 2020
Kemenangan ini mengantarkan Timnas Belanda menjadi pimpinan klasemen Grup C dengan nilai sempurna enam poin. (Koen van Weel, Pool via AP)

De Boer mengaku cukup optimistis dengan perjalanan Belanda di Euro 2020. Ia menilai timnya bisa melaju jauh di turnamen ini.

"Saya tidak mau mengatakan bahwa kami adalah tim favorit (untuk Juara Euro 2020). Kami harus memberikan performa terbaik kami, dan saya tahu kami bisa mengalahkan tim manapun," katanya.

"Namun tim lain juga punya pikiran seperti kami. Jadi kami fokus di setiap pertandingan dan kita lihat di mana kami akan berakhir nanti," ujarnya.

Laga berikutnya, Timnas Belanda masih akan berhadapan dengan satu tim lagi sebelum bermain di fase gugur.

Mereka akan menghadapi Timnas Makedonia Utara pada Senin (21/6/2021) malam.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 18/6/2021)

Lanjutkan Membaca ↓