Sukses


5 Pemain yang Harganya Bakal Meroket Setelah Euro 2020: Manuel Locatelli Bikin Kesengsem

Bola.com, Jakarta - Euro 2020 sudah berjalan memasuki laga kedua di babak kualifikasi grup. Turnamen akbar antar negara di Eropa ini kembali akan menjadi adu skill dan pamor pemain yang sudah menjadi bintang, maupun lagi naik daun di negaranya masing-masing.

Sudah banyak pemain bintang mulai unjuk gigi menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain nomor satu melalui gol atau pengaruh besar bagi performa timnya. Italia, Belanda, Belgia, Inggris, Portugal, Prancis, atau kuda hitam Ukraina memanaskan persaingan.

Bagi para pemain, kiprah apiknya di pentas Euro 2020 ini akan semakin membuatnya bernilai. Euro 2020 menjadi panggung bagi pemain meningkatkan daya tarik.

Menengok beberapa tahun ke belakang, Piala Eropa pernah mengorbitkan nilai jual pemain. Andre Arshavin dari Rusia pada 2008, Joao Moutinho dari Portugal pada 2012, dan Renato Sanches pada 2016 adalah buktinya.

Saat ini, sejumlah pemain dipastikan mengalami peningkatan dari sisi nilai jual, melihat pencapaian yang mereka lakukan di Euro 2020 bersama negaranya. Dalam daftar Sportskeeda, terdapat lima pemain yang mulai terlihat menonjol dan dan membuat harganya naik.

Siapa saja mereka? Daripada penasaran, yuk scroll ke bawah untuk melihat daftarnya:

Video

2 dari 6 halaman

Domenico Berardi (Italia)

Pemain sayap yang lama menjadi andalan Sassuolo. Berardi dua musim terakhir membawa timnya itu finis di urutan delapan klasemen akhir. Praktisi ia menjadi pilar terpenting di klubnya.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 17 gol dan delapan assist dalam 30 penampilan untuk Sassuolo di Serie A musim 2020-2021. Lantas ia dipanggil Timnas Italia dan kepercayaan penuh dari pelatih Roberto Mancini.

Striker Italia, Domenico Berardi (tengah) dkk. merayakan gol bunuh diri bek Turki, Merih Demiral dalam laga Grup A Euro 2020 di Olimpico Stadium, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. (Foto: AP/Alessandra Tarantino/Pool)

Berardi selalu menempati posisi di tim utama khususnya di sektor gelandang sayap kanan. Dalam dua laga yang sudah dilakoni Gli Azzurri di grup A, Berardi masuk dalam skema permainan sejak menit pertama.

Bersama Lorenzo Insigne mengapit tugas dari ujung tombak Ciro Immobile. Hasil positif diraih Italia dalam dua laga beruntun, ikut dipengaruhi oleh penampilannya. Penampilan ciamik ditunjukkan Berardi saat Italia mengalahkan Turki 3-0 di laga pertama Euro 2020.

3 dari 6 halaman

Denzel Dumfries (Belanda)

Denzel Dumfries  menjadi satu di antara pemain paling potensial yang dimiliki Belanda saat ini di Euro 2020. Bek kanan asal AZ Alkmaar ini telah menandai kiprahnya di Piala Eropa dengan menjanjikan.

Menjadi tumpuan di sektor belakang sayap, Dumfries ternyata mahir dalam urusan mencetak gol. Ia sudah mencetak dua gol dalam dua laga yang dijalani De Oranye di grup C. Masing-masing diceploskannya ke gawang Ukraina dan Austria.

Ia tampil cukup apik dalam skema permainan ofensif. Sebagai full back, ia punya kecepatan dan determinasi yang tinggi, untuk membantu penyerangan dalam mencari gol.

Saat ini, Dumfries dikait-kaitkan dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Melihat penampilan apiknya sepanjang turnamen, tim peminat harus merogoh kocek lebih dalam karena harganya naik berlipat.

4 dari 6 halaman

Patrick Schick (Republik Ceska)

Bomber Republik Ceska yang telah menjadi salah satu bintang dari fase pembukaan turnamen. Schick mencetak dua gol saat Republik Ceska mengalahkan Skotlandia 2-0.

Bahkan gol keduanya dilesakkan dari jarak 49,7 yard. Sekaligus memecahkan rekor untuk gol dari jarak jauh di ajang Piala Eropa. Menjadi pembuktiannya sebagai pemain penuh potensi.

Penyerang klub Bayer Leverkusen tersebut sebenarnya sudah lama digadang-gadang sebagai striker hebat. Terutama ketika ia berkarier di Serie A Italia bersama Sampdoria, kemudian nyaris hijrah ke Juventus sebelum akhirnya direkrut AS Roma.

Schick memiliki reputasi yang berkembang sebagai striker yang hebat bersama Bayer Leverkusen. Ia mencetak 13 gol dan memberikan dua assist dari 36 penampilan di semua kompetisi musim 2020/2021. Schick telah menjadi bintang Ceska di Piala Eropa kali ini dan harganya pun akan meningkat pesat.

5 dari 6 halaman

Kalvin Phillips (Inggris)

Gelandang sentral yang menjalani musim apik bersama Leeds United dan merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di musim Liga Inggris 2020-2021. Ia berkembang di Leeds United di bawah asuhan Marcelo Bielsa.

Kiprahnya membuat Gareth Southgate memasukkan Phillips ke barisan tengah The Three Lions. Kiprahnya boleh juga saat Inggris memenangkan laga krusia atas Kroasia di laga pembuka.

Kalvin Phillips berperan vital sebagai gelandang box to box, layaknya Andrea Pirlo bersama Italia. Permainannya menuai banyak pujian, baik dalam membagi bola, mengatur termpo permainan, menjaga keseimbangan di lini tengah, dan ahli dalam bola mati.

Permata Timnas Inggris tersebut bakal memiliki kenaikan nilai jual setelah perhelatan Piala Eropa nanti. Klub-klub besar Inggris bakal berlomba untuk mendapatkan tanda tangannya.

6 dari 6 halaman

Manuel Locatelli (Italia)

Italia selalu menjadi satu di antara kekuatan dominan di sepak bola Eropa. Setelah absen di Piala Dunia 2018, Gli Azzurri bangkit di era Roberto Mancini yang kini masuk kandidat kuat pemenang, setelah mencatat dua kemenangan di fase grup.

Performa Italia tidak terlepas dari peran Manuel Locatelli, gelandang jangkar yang menjadi nyawa permainan lini tengah. Bersama Jorginho dan Nicolo Barella, sulit bagi lawan membendung kekuatan Italia.

Setelah tampil memukau pada pertandingan pertama saat Italia mengalahkan Turki, Locatelli kembali bermain luar biasa pada pertandingan kedua menghadapi Swiss dan mencetak dua gol.

Juventus digadang-gadang akan merekrutnya di bursa transfer musim panas ini, setelah lama menjadi incaran. Namun tampaknya dibutuhkan usaha yang ekstra bagi Juventus dan tim lain jika ingin merekrutnya, karena soal harga pasti naik drastis. (Vincentius Atmaja)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer