Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Bungkam Slovakia, Swedia Pimpin Grup E

Bola.com, St. Petersbug - Timnas Swedia meraih tiga poin setelah mengalahkan Slovakia 1-0 pada matchday ketiga Grup E Euro 2020, Jumat (18/6/2021) malam di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia.

Keberuntungan ada di pihak Swedia. Tim besutan Janne Andersson ini menang 1-0 via gol penalti Emil Forsberg.

Pertandingan berjalan alot. Swedia dan Slovakia bersaing ketat di klasemen. Swedia menabung satu poin setela asil 1-1 kontra Spanyol. Sementara, Slovakia memberi kejutan dengan mengalahkan Polandia 2-1.

Pada matchday ketiga ini, Swedia bermain sedikit lebih efektif. Victor Lindelof dkk. berhasil melepaskan 12 tembakan dan 4 di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara, Slovakia ada 10 tembakan namun tak ada satu pun yang tepat sasaran.

Peluang emas Swedia berawal dari menit ke-75 setelah terjadi pelanggaran oleh kiper Slovakia, Martin Dubravka yang berusaa menyetop Alexander Isak.

Emil Forsberg yang menjadi algojo sukses. 1-0 untuk Swedia pada menit ke-77.

Gol tersebut satu-satunya yang tercipta pada laga ini. Dengan demikian, Swedia mengemas tiga poin dan untuk sementara berada di posisi pertama Grup E dengan 4 poin.

Slovakia di posisi kedua dengan 3 poin. Sementara Spanyol dan Polandia yang baru bermain sekali belum mendapatkan nilai di Euro 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

  • Swedia (4-4-2): Olsen (kiper); Lustig, Lindelof, Danielsson, Augustinsson (belakang); Larsson, Olsson, Ekdal, Forsberg (tengah); Berg, Isak (depan).
  • Pelatih: Janne Andersson
  • Slovakia (4-2-3-1): Dubravka (kiper); Hubocan, Skriniar, Satka, Pekarik (belakang); Hrosovsky, Kucka (tengah); Robert Mak, Hamsik, Koscelnik (tengah); Duda (depan).
  • Pelatih: Stefan Tarkovic

Video Populer

Foto Populer