Sukses


7 Catatan Menarik Usai Timnas Inggris Dibuat Frustrasi Skotlandia di Euro 2020: Berakhirnya Tren Kemenangan The Three Lions

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris dibuat frustrasi. Bagaimana tidak, pada matchday 2 atau laga bertajuk Derbi Britania melawan Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu (19/06/2021) dini hari WIB pada ajang Euro 2020, Timnas Inggris bermain imbang 0-0.

Tambahan satu poin ini tentu membuat Timnas Inggris belum mengunci tiket ke babak 16 besar dari Grup D Euro 2020. Harry Kane dan kawan-kawan kini berada di posisi kedua dengan empat poin.

Jumlah poin tersebut sama seperti Republik Ceska sebagai pimpinan klasemen dan hanya unggul tiga poin dari Kroasia dan Skotlandia. Artinya Timnas Inggris bisa saja tersingkir di matchday 3 atau terakhir.

Melawan Skotlandia, Timnas Inggris sudah melakukan beragam upaya. Namun pemain sekaliber Harry Kane atau Phil Foden gagal menembus barikade pertahanan Skotlandia. 

Mengutip situs UEFA, Bola.com mencatat ada tujuh catatan menarik tersaji usai pertandingan kontra Skotlandia. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

7 Catatan Menarik

  • 1. Tren tujuh kemenangan beruntun milik Timnas Inggris harus berakhir setelah bermain imbang 1-1 kontra Skotlandia.
  • 2. The Three Lions hanya kebobolan satu kali dalam delapan pertandingan terakhir mereka.
  • 3. Timnas Inggris kini mencatat sepuluh pertandingan tak terkalahkan di babak penyisihan grup Euro 2020 (Menang: 6, Kalah: 4) sejak kekalahan terakhir mereka dari Prancis pada tahun 2004.
  • 4. Inggris mencatatkan 14 clean sheet dalam 18 pertandingan terakhir mereka.
  • 5. Tidak termasuk adu penalti, Skotlandia hanya memenangkan dua dari sepuluh pertandingan terakhir mereka (Imbang: 5, Kalah: 3).
  • 6. Skotlandia gagal mencetak gol dalam enam dari delapan pertandingan terakhir mereka fase puncak Piala Eropa.
  • 7. Starter Timnas Inggris melawan Skotlandia memiliki usia rata-rata 25 tahun dan 31 hari: catatan termuda di sebuah turnamen besar.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer