Sukses


Jelang Laga Kedua Prancis di Euro 2020, Didier Deschamps Sebut Hungaria Mirip Italia

Bola.com, Jakarta - Timnas Hungaria akan berhadapan dengan Timnas Prancis dalam matchday kedua Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Puskas Arena, Budapest. Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, bicara tentang kekuatan lawannya itu.

Hasil kontras diraih Hungaria dan Prancis di grup neraka Euro 2020 ini. Hungaria dibungkam Portugal, yang merupakan juara bertahan Euro, dengan skor 0-3 di Puskas Arena.

Sementara gol bunuh diri Mats Hummels memberikan Timnas Prancis kemenangan tipis 1-0 atas Jerman di Allianz Arena.

Jika kalah dari Prancis di Budapest nanti, dan Jerman tidak bisa mengalahkan Portugal dalam pertandingan lainnya, maka Hungaria tidak berpeluang lagi untuk finis di posisi dua besar. Ini berat bagi Hungaria. Sementara itu, Prancis akan lolos jika mampu meraih kemenangan kedua.

Hungaria memang kalah tiga gol tanpa balas dalam laga pertama mereka di Euro 2020. Namun, Hungaria telah memperlihatkan semangat tarung yang hebat. Tim besutan pelatih Marco Rossi asal Italia itu pun menuai pujian, termasuk dari Deschamps.

"Mereka tim petarung serta pekerja keras. Organisasi permainannya juga sangat baik. Pelatih mereka orang Italia, saya rasa itu sudah menjelaskan banyak hal," ujar Deschamps seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Mereka akan bermain diĀ kandang sendiri. Saya percaya mereka akanĀ memperlihatkan komitmen yang sama seperti yang telah mereka perlihatkan saat melawan Portugal," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Menang dan Lolos dari Grup Neraka

Bagi Timnas Prancis, kemenangan atas Hungaria, berapa pun skornya, akan sangat penting untuk memastikan tiket ke 16 besar Euro 2020 lebih cepat.

Namun, Deschamps menegaskan bahwa kemenangan pertama yang mereka raih atas Jerman pun tidak kalah pentingnya. Walau harus diakui itu tidak cukup menentukan.

"Pertandingan pertama di grup memang penting, tapi tidak pernah menentukan. Laga pertama di sini maknanya jauh lebih penting jika melihat komposisi grupnya," ujar Deschamps.

"Jika menang lagi, maka kami akan lolos setelah pertandingan kedua. Itulah target pertama, di mana kami akan berjalan selangkah demi selangkah," lanjutnya.

Bicara soal komposisi pemain inti untuk pertandingan kontra Hungaria, ada kemungkinan Deschamps akan menurunkan pemain yang sama seperti ketika menghadapi Jerman.

"Bisa saja dengan tim yang sama, tapi bisa juga ada beberapa perubahan. Lihat saja nanti," pungkas mantan gelandang Timnas Prancis itu.

Sumber: UEFA.com

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 19/6/2021)

Video Populer

Foto Populer