Sukses


5 Fakta Menarik Usai Timnas Spanyol Hanya Bermain Imbang Vs Polandia di Euro 2020

Bola.com, Seville - Timnas Spanyol harus puas bermain imbang 1-1 melawan Polandia pada laga lanjutan Euro 2020 yang digelar di Stadion La Cartuja, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. Hasil ini tentu sangat merugikan buat La Furia Roja.

Pada laga tersebut, Timnas Spanyol sebenarnya berhasil unggul lebih dulu melalui aksi Alvaro Morata yang mencetak gol pada menit ke-25. Namun, keunggulan Timnas Spanyol tak berlangsung lama.

Timnas Polandia sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-54 melalui Robert Lewandowski. Pada sisa waktu, kedua tim saling mencari peluang untuk mencetak gol tambahan, namun gagal menambah keunggulan.

Statistik UEFA mencatat, Timnas Spanyol tampil dominan dengan 69 persen penguasaan bola. Pasukan Luis Enrique itu juga sukses melepaskan 11 peluang yang enam di antaranya akurat.

Adapun Polandia memiliki 31 persen penguasaan bola. Polandia hanya mendapatkan lima peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Tambahan satu poin membuat Timnas Spanyol berada di posisi ketiga dengan raihan dua angka. Adapun Polandia meraih satu poin di urutan buncit klasemen sementara Grup E.

Lantas, apa saja fakta menarik yang terjadi dalam laga tersebut? Berikut ini lima fakta menarik yang terjadi usai Timnas Spanyol diimbangi Polandia di Euro 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

  1. Hasil imbang ini membuat Timnas Spanyol belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka di Euro. Rinciannya adalah dua kali imbang dan dua kali kalah.
  2. Timnas Spanyol gagal meraih kemenangan pada dua laga awal di Euro pertama sejak 1996.
  3. Alvaro Morata kini telah mencetak empat gol di Euro untuk Timnas Spanyol. Morata tertinggal satu gol dari rekor nasional milik Fernando Torres.
  4. Robert Lewandowski menjadi pemain Timnas Polandia pertama yang mencetak gol di tiga edisi Euro. Lewandowski juga sukses mencetak gol pada edisi 2012 dan 2016.
  5. Robert Lewandowski saat ini telah mencetak 67 gol dalam 121 penampilan untuk Timnas Polandia.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer