Sukses


Euro 2020: Jude Bellingham Tergeser, Pemain Polandia Kascper Kozlowski Cetak Rekor Jadi Pemain Termuda Sepanjang Sejarah Piala Eropa

Bola.com, Seville - Gelandang Timnas Polandia, Kascper Kozlowski, memecahkan rekor baru di Euro. Kascper Kozlowski dinobatkan sebagai pemain termuda yang tampil sepanjang sejarah Euro setelah membela Timnas Polandia saat menghadapi Spanyol, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion La Cartuja itu, Kascper Kozlowski masuk sebagai pemain pengganti Timnas Polandia. Kascper Kozlowski menggantikan Mateusz Klich pada menit ke-55.

Menurut catatan UEFA, Kascper Kozlowski mengawali debutnya di Euro pada usia 17 tahun 246 hari. Rekor itu mengalahkan pencapaian sebelumnya yang diraih Jude Bellingham bersama Timnas Inggris pada Euro 2020 yakni pada usia 17 tahun 349 hari.

Rekor milik Jude Bellingham hanya bertahan selama sepekan setelah dipecahkan pada Minggu (13/6/2021). Namun, kebahagiaan Kascper Kozlowski tak sempurna karena Timnas Polandia hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Spanyol.

Hasil ini membuat Timnas Polandia berada di dasar klasemen dengan raihan 1 poin dari dua pertandingan. Pada laga pemungkas Grup E Euro 2020, Polandia akan menghadapi Swedia (23/6/2021).

Timnas Polandia wajib meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Menarik untuk menyaksikan penampilan-penampilan lain dari Kascper Kozlowski pada satu laga sisa Polandia di Euro 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dinanti Rekor Lain

Kascper Kozlowski masih punya peluang memecahkan rekor lainnya bersama Timnas Polandia di Euro 2020. Kascper Kozlowski bisa memecahkan rekor Johan Vonlanthen sebagai pencetak gol termuda di Euro yakni pada usia 18 tahun 141 hari.

Jika Timnas Polandia berhasil melaju ke final Euro, setidaknya ada dua rekor yang mungkin dicetak Kascper Kozlowski. Pertama rekor pemain muda yang tampil di final Euro dan saat ini masih dipegang Renato Sanches pada usia 18 tahun 328 hari ketika tampil pada edisi 2016.

Kemudian ada rekor pemain muda yang mencetak gol di final Euro. Saat ini masih dipegang oleh Pietro Anastasi dengan usia 20 tahun 63 hari ketika mencetak gol pada final Euro 1968.

Video Populer

Foto Populer