Sukses


Diimbangi Polandia di Euro 2020, Timnas Spanyol Disebut Terlalu Banyak Buang Peluang

Bola.com, Seville - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, menyayangkan hasil imbang 1-1 yang diraih atas Polandia pada laga lanjutan penyisihan Grup E Euro 2020, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. Luis Enrique menilai, timnya terlalu banyak membuang-buang peluang.

Pada laga yang digelar di Stadion La Cartuja, Timnas Spanyol sebenarnya berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui Alvaro Morata pada menit ke-25. Namun, gawang Spanyol akhirnya kebobolan pada menit ke-54 melalui aksi Robert Lewandowski.

Setelah itu, Timnas Spanyol bukan tanpa usaha untuk mencari gol kedua. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan gagal menjadi gol sehingga harus puas bermain imbang 1-1.

"Saya punya keinginan besar untuk menonton lagi dan menganalisis pertandingan. Itu tidak meninggalkan perasaan terbaik buat kami, mungkin kami tim yang dominan, akan tetapi tidak cukup untuk bisa meraih kemenangan," kata Luis Enrique seperti dikutip UEFA.

Statistik UEFA mencatat, Timnas Spanyol tampil dominan dengan 69 persen penguasaan bola dan mencetak 11 peluang yang lima di antaranya akurat. Adapun Polandia bermain efektif.

Meskipun tak menguasai jalannya pertandingan, namun Polandia bermain melepaskan lima peluang yang dua di antaranya akurat. Luis Enrique juga menyayangkan kegagalan Gerard Moreno dalam mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-58'.

"Saya suka bagaimana Polandia bermain. Mereka menciptakan peluang yang nyata. Kami mungkin mencoba terlalu keras dan melakukan hal-hal yang berlebihan alih-alih menciptakan peluang yang jelas. Sayang sekali Timnas Spanyol gagal mengeksekusi penalti karena itu adalah momen yang sangat penting," tegas Luis Enrique.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk

Hasil imbang melawan Polandia mencatatkan sejarah buruk buat Timnas Spanyol. Tim berjulukan La Furia Roja itu belum pernah menang dalam empat laga terakhir mereka di Euro.

Rinciannya adalah dua kali imbang dan dua kali kalah. Terakhir kali Spanyol meraih kemenangan di Euro pada 17 Juni 2016 ketika mengalahkan Turki dengan skor 3-0.

Hal ini tentu saja menjadi perhatian khusus. Pada laga pamungkas Grup E Euro 2020, Spanyol wajib mengalahkan Slovakia untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer