Sukses


Euro 2020: Bukan Kaleng-kaleng, Robert Lewandowski Bikin Catatan Mentereng Susul Cristiano Ronaldo

Bola.com, Seville - Penyerang Timnas Polandia, Robert Lewandowski, mengaku puas dengan keberhasilan timnya yang menahan Timnas Spanyol dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Grup E Euro 2020, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. Lewandowski menilai permainan Polandia mulai membaik.

Bukan hanya puas menang, Robert Lewandowski juga mengukir rekor baru. Dia kini masuk grup elite yang hanya beranggotakan dua pemain, dirinya dan Cristiano Ronaldo. Rekor apa itu? 

Menunurut Squawka, Lewandowski menjadi satu dari dua pemain yang bisa mencetak gol dalam tiga edisi Piala Eropa, yaitu 2012, 2016, 2020. 

Pertama, Lewandowki mencatatkan namanya di papan skor pada Euro 2012 saat bertemu Yunani, pada fase grup, skornya 1-1.

Kedua, Lewandowski menjebol gawang Portugal di Euro 2016 di babak perempat final. Polandia menahan Ronaldo dkk 1-1 sebelum kalah melalui adu penalti.  Ketiga, tentu saja pada laga malam tadi melawan Spanyol. 

Pada laga yang digelar di Stadion La Cartuja, Timnas Polandia harus kebobolan lebih dulu melalui gol yang dicetak Alvaro Morata pada menit ke-25. Namun, gol itu menjadi pemantik buat Polandia untuk bangkit.

Usaha yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-55. Robert Lewandowski berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, Polandia terlihat digempur habis-habisan. Namun, ketatnya lini pertahanan membuat Timnas Spanyol frustrasi dan mengakui hasil imbang melawan Polandia.

"Kami bermain bagus. Kami memang melakukan beberapa kesalahan saat bertahan dan menyerang, akan tetapi itu terlihat jauh lebih baik ketimbang saat melawan Slovakia," kata Lewandowski seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami tahu, melawan Spanyol akan lebih fokus pada pertahanan. Kami melakukannya dengan cukup baik dan itu berhasil," tegas Robert Lewandowski.

Hasil ini memberikan poin pertama untuk Timnas Polandia di Euro 2020. Pasukan Paulo Sousa saat ini berada di dasar klsemen sementara Grup E Euro 2020 dengan nilai satu angka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menatap Percaya Diri

Timnas Polandia akan menghadapi Swedia pada laga pamungkas Grup E Euro 2020, Rabu (23/6/2021). Laga ini akan menentukan nasib Polandia di Euro 2020.

Robert Lewandowski sadar, Polandia bukan favorit dalam laga nanti. Namun, mampu menahan Spanyol dengan skor 1-1 membuat Polandia mendapatkan tambahan motivasi untuk bisa mengalahkan Swedia.

"Kami tidak akan menjadi favorit. Swedia memiliki pemain yang sangat bagus dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Akan tetapi, kami siap karena pertandingan melawan Spanyol jelas memberikan kami banyak pelajaran," tegas Lewandowski.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer