Sukses


Timnas Wales Tak Gentar dengan Italia, Janjikan Pertandingan Menghibur di Euro 2020

Bola.com, Roma - Pelatih Wales, Robert Page, memprediksi laga melawan Timnas Italia pada duel terakhir Grup A Euro 2020 akan berlangsung sengit dan sulit. Namun, Timnas Wales tak gentar dan berjanji akan memberikan pertandingan yang menghibur.

Laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (20/6/2021) malam WIB, akan menjadi duel penentuan buat Timnas Wales dan Timnas Italia. Pertandingan tersebut bakal memutuskan siapa tim yang akan keluar sebagai juara dan runner-up Grup A Euro 2020 dan melaju ke-16 besar.

Timnas Italia masih dipuncak dengan raihan enam poin hasil dua kemenangan. Adapun Timnas Wales berada di urutan kedua dengan nilai empat hasil sekali imbang dan sekali menang.

Pelatih Robert Page menyebut, Wales berhasrat untuk lolos ke babak selanjutnya di Piala Eropa. Demi mewujudkan hal itu, Wales bertekad tampil habis-habisan demi meraih kemenangan, sekaligus menyajikan pertandingan yang menghibur buat seluruh suporter di rumah.

"Pertandingan melawan Italia sangat sulit. Namun, melaju ke babak selanjutnya sangat berarti buat kami. Terutama bagi para pemain dan suporter di rumah," kata Robert Page seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami telah melihat statistik Italia, jumlah serangan mereka, dan harus siap untuk itu. Kami juga bisa memberikan ancaman dan itu akan menjadi pertandingan yang menghibur," tegas Robert Page.

Pertandingan ini akan menjadi duel ke-10 bagi kedua tim. Timnas Wales hanya meraih dua kemenangan atas Timnas Italia, dan tujuh laga lainnya menelan kekalahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Percaya Diri

Pelatih Timnas Wales, Robert Page, menyebut timnya saat ini dalam kondisi siap tempur melawan Timnas Italia. Kepercayaan diri penuh diraih para pemain Wales setelah mengalahkan Turki dengan skor 2-0.

"Tim merasa brilian. Mereka hebat sejauh ini, sepanjang turnamen, kami semua bersama-sama. Perasaan hebat itu ada setelah menang melawan Turki," ujar Robert Page.

Timnas Wales masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya jika bermain imbang melawan Italia. Namun, jika Wales kalah maka nasib mereka akan ditentukan duel Swiss melawan Turki.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer