Sukses


Daftar Tim yang Harus Bekerja Keras Lolos ke-16 Besar Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Matchday kedua Euro 2020 telah rampung dihelat. Hasilnya, sejumlah tim berhasil memetik hasil bagus, sedangkan lainnya gagal meraih tiga poin. Torehan minor membuat beberapa tim harus bekerja keras untuk lolos ke-16 besar.

Satu di antara tim yang tak mampu merengkuh kemenangan pada matchday kedua adalah Spanyol. Alvaro Morata dkk. harus puas bermain imbang 1-1 kontra Polandia di Estadio La Cartuja, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

Tim Matador unggul lebih dulu berkat gol Alvaro Morata pada menit ke-25. Namun, Timnas Spanyol gagal mempertahankan keunggulan tersebut, setelah Robert Lewandowski mencetak gol pada menit ke-54.

Selain melawan Polandia, Spanyol juga bermain imbang tanpa gol ketika berhadapan dengan Swedia di stadion yang sama pada 15 Juni lalu.

Hasil tersebut membuat Timnas Spanyol kini berada di urutan ketiga Grup E dengan nilai dua. Mereka tertinggal dua poin dari Swedia di peringkat teratas dan satu angka dari Slovakia di posisi ketiga.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, Timnas Spanyol wajib merengkuh kemenangan jika ingin menembus 16 besar. Raihan tiga poin bisa membuat La Roja lolos ke fase knock-out Piala Eropa dengan status juara grup, runner-up, ataupun peringkat ketiga.

Pada laga terakhir Grup E, Spanyol bakal meladeni Slovakia di Estadio La Cartuja, Rabu (23/6/2021) malam WIB.

Selain Timnas Spanyol, sejumlah tim juga harus bekerja keras untuk bisa lolos ke 16 besar Euro 2020. Siapa saja tim tersebut? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Daftar Tim yang Harus Bekerja Keras untuk Lolos

Grup A:

  • Swiss (1 poin) dan Turki (0 poin)

Grup B:

  • Denmark (0 poin)

Grup D:

  • Kroasia (1 poin) dan Skotlandia (1 poin)

Grup E:

  • Spanyol (2 poin) dan Polandia (1 poin)

Grup F:

  • Portugal (3 poin) dan Hungaria (1 poin)

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer