Sukses


Euro 2020: Pelatih Timnas Italia Samakan Wales dengan Stoke City

Bola.com, Roma - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, menyamakan calon lawan timnya, Wales, dengan Stoke City. Kedua tim disebutnya bermain dengan gaya yang mirip.

Timnas Italia akan menghadapi Wales pada partai terakhir Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Roberto Mancini pernah beberapa kali menghadapi Stoke City ketika masih menangani Manchester City di Premier League, pada periode 2009 sampai 2013.

"Stoke City memiliki gaya bermain yang sangat tangguh, mereka sangat sulit ditembus," kata Roberto Mancini dinukil dari Sky Sports.

Pelatih berusia 56 tahun itu melihat gaya bermain Timnas Wales layaknya Stoke City yang mengandalkan kondisi fisik. Bedanya, Gareth Bale dkk. juga bermodalkan teknik individual.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit secara fisik, karena Timnas Wales adalah tim yang kuat seperti Stoke City. Namun, mereka juga berteknik," tutur Roberto Mancini.

"Timnas Wales memiliki pemain seperti Joe Allen, Gareth Bale, dan Daniel James. Mereka memiliki sejumlah pemain berkualitas dan berteknik tinggi," jelasnya.

Timnas Italia telah dipastikan lolos ke-16 besar Euro 2020. Namun, tim berjulukan Gli Azzuri itu membutuhkan tambahan satu poin untuk mengunci status juara grup.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas Italia Vs Timnas Wales

Minggu (20/6/2021)

  • Timnas Italia Vs Timnas Wales
  • Stadion Olimpico, Roma
  • Kick-off 23.00 WIB
  • Live Mola TV

Video Populer

Foto Populer