Euro 2020: Demi Bermain di Wembley, Gareth Bale Sesumbar Timnas Wales Akan Bekap Italia

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 20 Jun 2021, 18:45 WIB
Diperbarui 20 Jun 2021, 18:45 WIB
Foto Piala Eropa: Melihat Tendangan Penalti Ngawur Gareth Bale Saat Wales Benamkan Turki di Euro 2020
Tendangan penalti ngawur Bale itu lantas menjadi bahan olok-olok netizen di dunia maya. (AP/Darko Vojinovic, Pool)

Bola.com, Roma - Winger Timnas Wales, Gareth Bale, sesumbar timnya dapat membungkam Timnas Italia pada partai terakhir Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico, Minggu (20/6/2021).

Saat ini, Wales berada di peringkat kedua Grup A dengan empat poin. Tim berjulukan The Dragons itu tertinggal dua angka dari Timnas Italia selaku pemuncak grup.

Hasil seri bakal mengantarkan Timnas Wales lolos ke-16 besar Euro 2020. Namun, Gareth Bale dkk. mengincar kemenangan supaya bisa bermain di Wembley pada perdelapan final.

Kampiun Grup A akan menghadapi runner-up Grup C dalam 16 besar di Wembley Stadium, London, pada 26 Juni 2021.

"Ini akan menjadi hasil yang fantastis bagi kami jika kami bisa mengalahkan Timnas Italia," kata Gareth Bale dinukil dari Sky Sports.

"Jelas kami akan menjadi juara grup dan saya kira ini akan menjadi lebih mudah untuk kami memasuki babak berikutnya," tutur Gareth Bale.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Foto Piala Eropa: Walau Gagal Pinalti, Bale Tetap Menjadi Aktor Kemenangan Wales Ketika Melawan Turki pada Grup A Euro 2020
Kemenangan Wales atas Turki 2-0 membawa Wales menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A Euro 2020 (Euro 2021) dengan mengoleksi poin empat dari dua kali pertandingan. (Foto: AP/Pool/Tolga Bozoglu)

Gareth Bale sesumbar Timnas Wales bisa mempermalukan Timnas Italia di Olimpico. Jika keluar sebagai juara grup, The Dragons akan mendapatkan dukungan besar dari suporter di Wembley.

"Untuk kami, penggemar bisa datang dan menonton kami di stadion adalah sesuatu yang ingin kami lakukan," imbuh Gareth Bale.

"Tujuan kami adalah memenangkan Grup A dan kemudian pertandingan 16 besar akan berlangsung di Wembley, yang akan sangat bagus untuk penggemar kami," terangnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓