Sukses


Euro 2020: Tumpul Bersama Timnas Inggris, Harry Kane Layak Dicadangkan

Bola.com, London - Striker Timnas Inggris, Harry Kane, tampil melempem pada putaran final Euro 2020. Buruknya penampilan Kane akibat kelelahan, dan dianggap layak untuk dicadangkan.

Harry Kane bermain gemilang bersama Tottenham Hotspur pada musim lalu. Striker berusia 27 tahun tersebut berhasil mendulang 33 gol dan 17 assist dari 49 penampilan di seluruh ajang.

Berbekal performa moncer tersebut, Kane diprediksi bakal menjadi mesin gol Timnas Inggris di Euro 2020. Namun pada kenyataannya, Harry Kane justru mandul dalam dua laga yang sudah dimainkan The Three Lions.

Dia tak mampu mencetak gol ketika Timnas Inggris menang 1-0 atas Kroasia pada laga pertama Grup D di Stadion Wembley, 13 Juni lalu dan bermain imbang 0-0 kontra Skotlandia, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Kembali gagal mencetak gol membuat Harry Kane semakin memperpanjang catatan buruk bersama Timnas Inggris. Kane tercatat gagal membobol gawang lawan dalam tiga laga terakhir dengan seragam The Three Lions.

Terakhir kali Harry Kane mengukir gol bersama Timnas Inggris adalah ketika bersua Polandia dalam laga lanjutan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 31 Maret 2021. Ketika itu, Kane mencetak satu gol dan membawa Inggris menang 2-1.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Layak Dicadangkan

Mantan pemain Timnas Inggris, Chris Waddle, menilai tumpulnya Harry Kane dikarenakan mengalami kelelahan. Oleh karena itu, Waddle menganggap sudah saatnya Kane untuk dicadangkan serta memberi kesempatan kepada pemain lain untuk menghuni pos di lini depan.

Rencananya, Timnas Inggris akan bentrok dengan Republik Ceska pada laga terakhir Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, 23 Juni mendatang.

"Harry Kane menjadi bahan pembicaraan yang besar. Dia pesepak bola yang luar biasa, saya suka menontonnya tetapi dia terlihat lelah, dia terlihat banyak pikiran, jujur saja," kata mantan pemain Timnas Inggris, Chris Waddle.

"Dia mungkin bisa lebih baik masuk sebagai pemain pengganti saat laga tersisa setengah jam, beri dia istirahat, dia terlihat sangat lelah," lanjutnya.

Sumber: Football365

Video Populer

Foto Populer