Sukses


Euro 2020: 5 Pemain Wales yang Bisa Bikin Italia Merana, Bukan Hanya Gareth Bale

Bola.com, Jakarta - Timnas Wales akan menghadapi laga sulit melawan Timnas Italia pada lanjutan Grup A Euro 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (20/6/2021) malam. 

Sejauh ini, Timnas Italia menjalani Euro 2020 dengan sempurna. Dalam dua pertandingan awal penyisihan grup A, tim asuhan Roberto Mancini tersebut menang telak atas Turki dan Swiss dengan skor identik 3-0.

Dua kemenangan itu mengantar Italia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Jadi apa pun hasil pertandingan melawan Wales takkan memengaruhi kelolosan itu.

Sementara itu Wales juga memiliki kampanye yang bagus sejauh ini. Di dua laga awal, Gareth Bale dan kawan-kawan belum terkalahkan. Setelah bermain 1-1 melawan Swiss, Wales menang 2-0 melawan Turki di laga kedua.

Berkaca pada performa kedua tim, Timnas Italia sangat pantas diunggulkan untuk meraih kemenangan. Tapi bukan berarti Wales bisa diremehkan begitu saja.

Wales memiliki sejumlah pemain yang bisa menyulitkan Timnas Italia. Siapa Saja?

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Daniel James

Daniel James bisa bermain di kedua sayap. Namun, dia diturunkan sebagai sayap kiri dalam dua pertandingan di Euro 2020.

James dikenal karena kelincahan, ledakan, dan kecepatannya. Tidak hanya itu, pemain Manchester United itu juga bisa mencetak gol untuk timnya.

Pemain 23 tahun itu jelas akan mengandalkan kecepatan berlarinya saat berjumpa Italia. Dia bisa membuat pemain bertahan Gli Azzurri kelimpungan.

 

3 dari 6 halaman

2. Aaron Ramsey

Aaron Ramsey tak pernah absen dalam dua pertandingan Timnas Wales di Euro 2020. Dia bahkan mencetak satu gol dalam pertandingan melawan Turki.

Ramsey memiliki kemampuan yang baik dalam menguasai bola dan cenderung mencari celah di lini tengah. Dia akan menjadi tumpuan Wales untuk mengalahkan Italia.

Gelandang milik Juventus itu telah bermain sebanyak 65 kali untuk Wales. Dia mencetak 17 gol dan tujuh assist dari penampilannya tersebut.

 

4 dari 6 halaman

3. Joe Allen

Joe Allen adalah bagian penting dari lini tengah Timnas Wales. Allen selalu jadi andalan The Dragons saat bertarung di Euro 2020.

Gelandang Stoke City itu tampil sejak menit awal saat Wales berhadapan dengan Swiss dan Turki. Dia mencatatkan 163 menit bermain dari dua laga tersebut.

Allen telah bermain sebanyak 64 kali untuk negaranya. Dia ikut menyumbang dua gol gol dan empat assist dari penampilannya tersebut.

 

5 dari 6 halaman

4. Gareth Bale

Kehadiran Gareth Bale bisa menjadi pembeda untuk timnas Wales. Pemain Real Madrid tersebut bisa mencetak gol maupun assist untuk timnya.

Bale tampil dalam dua pertandingan di Euro 2020 melawan Turki dan Swiss. Dalam pertandingan itu Bale terlihat tampil dengan memukau untuk The Dragons.

Italia harus menjaga pergerakan Bale. Jika dibiarkan bebas, maka dia bisa menjadi malapetaka bagi tim asuhan Roberto Mancini.

 

6 dari 6 halaman

5. Kieffer Moore

Kieffer Moore adalah tipikal target man dengan fisik besar dan kecakapan udara. Dia akan menjadi andalan di lini depan Wales.

Moore sudah membuktikan kualitasnya di Euro 2020. Dia mencetak gol penyeimbang Wales melawan Swiss di pertandingan pertama.

Pemain Cardiff tersebut menjebol gawang Swiss dengan sundulan. Dia bisa melakukan hal serupa ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 20/6/2021)

 

Video Populer

Foto Populer