Sukses


Data dan Fakta Makedonia Utara Vs Belanda di Euro 2020

Bola.com, Amsterdam - Sang debutan Timnas Makedonia Utara akan berhadapan dengan Timnas Belanda pada matchday 3 Grup C Euro 2020, Senin (21/6/2021). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Johan Cruyff Arena, Amsterdam ini.

Makedonia Utara (0 poin) sudah pasti tereliminasi, sedangkan Belanda (6 poin) sudah pasti lolos sebagai juara grup. Peringkat 2 masih akan diperebutkan oleh Ukraina (3 poin) dan Austria (3 poin).

Makedonia Utara dan Belanda baru pernah bertemu 4 kali; semuanya di Kualifikasi Piala Dunia. Mereka bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2006 dan Piala Dunia 2010. Goran Pandev tampil memperkuat Makedonia Utara dalam 4 laga kontra Belanda itu.

Belanda tak terkalahkan dalam 4 pertemuan dengan Makedonia Utara itu, menang 2 kali (M2 S2 K0), mencetak 8 gol dan kebobolan 3 gol.

Makedonia Utara tanpa kemenangan (M0 S1 K1) dan tanpa gol dalam 2 laga melawan Belanda di Amsterdam sebelumnnya.

Terakhir kali mereka bertemu adalah di Amsterdam pada April 2009. Timnas Belanda menumbangkan Makedonia Utara 4-0 lewat gol-gol Dirk Kuyt (2), Klaas-Jan Huntelaar, dan Rafael van der Vaart.

Video

2 dari 3 halaman

Statistik Makedonia Utara

  • Pada matchday 1, Makedonia Utara kalah 1-3 dari Austria di Arena Nationala, Bucharest. Satu-satunya gol, juga gol perdana Makedonia Utara di putaran final Euro, dicetak oleh sang kapten Goran Pandev.
  • Pada matchday 2, Makedonia Utara dikalahkan Ukraina 1-2 di Arena Nationala, Bucharest. Satu gol mereka dicetak oleh Ezgjan Alioski.
  • Makedonia Utara cuma kalah 4 kali dalam 16 laga terakhirnya (M8 S4 K4).
  • Makedonia Utara selalu bisa mencetak gol dalam 7 laga terakhirnya.
3 dari 3 halaman

Statistik Belanda

  • Pada matchday 1, Belanda mengalahkan Ukraina 3-2 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam. Gol-gol Belanda dicetak oleh Georginio Wijnaldum, Wout Weghorst, dan Denzel Dumfries.
  • Pada matchday 2, Belanda mengalahkan Austria 2-0 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam. Belanda menang lewat penalti Memphis Depay dan gol Denzel Dumfries.
  • Rekor Belanda di Amsterdam kini adalah M58 S26 K34. Sementara itu, rekor mereka di Johan Cruijff Arena sekarang adalah M41 S19 K14.
  • Belanda memenangi 7 dari 9 laga terakhirnya (M7 S1 K1), mencetak total 26 gol. Belanda selalu mencetak minimal 2 gol di tiap laga dalam 9 laga terakhirnya itu.

 

Sumber: UEFA.com

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 20/6/2021)

Video Populer

Foto Populer