Sukses


Klasemen Euro 2020: Timnas Italia Juara Grup A, Wales Dampingi ke 16 Besar

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia berdiri kukuh di puncak klasemen Grup A Euro 2020 setelah membungkam Timnas Wales 1-0 pada matcday ketiga di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (20/6/2021). 

Gol tunggal kemenangan Italia dicetak oleh Matteo Pessina pada menit ke-39. Wales tidak mampu membalas gol tersebut hingga pertandingan berakhir. 

Di laga lain, Swiss tampil perkasa mengalahkan Turki 3-1 di Olympic Stadium, Baku. Namun, kemenangan itu tak cukup mengantar mereka ke babak 16 besar. 

Swiss langsung unggul saat pertandingan berjalan enam menit melalui gol Haris Seferovic. Swiss menambah keunggulannya menjadi 2-0 berkat gol dari Xherdan Shaqiri, yang memanfaatkan asis dari Steven Zuber. 

Turki sempat mendapatkan harapan di pertengahan babak kedua. Tepatnya pada menit ke-62, Irfan Can Kahveci sukses menjebol gawang Swiss yang dikawal Yann Sommer dengan memanfaatkan asis dari Hakan Calhanoglu. 

Namun, harapan Turki langsung pupus setelah Swiss mencetak gol ketiga melalui Shaqiri. 

Dengan dua hasil laga tersebut, Wales lah yang berhak mendampingi Italia ke babak 16 besar. Wales dan Swiss sama-sama mengantongi empat poin. Namun, Wales lebih superior dalam selisih gol, 1 berbanding -1.  

Turki terpaksa harus menyudahi perjuangan di Grup A Euro 2020 sebagai juru kunci. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Klasemen Akhir Grup A

   Main  Menang Seri  Kalah  Nilai 
 Italia  3  3  0  0  9
 Wales  3  1  1  1  4 
 Swiss  3  1  1  1  4
 Turki  3  0  0  3  0 

 

Video Populer

Foto Populer