Sukses


Euro 2020: Turunkan 8 Pemain Berbeda tapi Italia Masih Bisa Kalahkan Wales, Roberto Mancini Bangga

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia menutup rangkaian pertandingan Grup A Euro 2020 dengan catatan 100 persen kemenangan.

Terbaru tim asuhan Roberto Mancini mengalahkan Wales dengan skor 1-0 di Stadio Olimpico, Roma, hari Minggu (20/06/2021).

Timnas Italia sebenarnya sudah pasti lolos ke babak 16 besar sebelum laga kontra Wales. Oleh karena itulah, Roberto Mancini melakukan rotasi pada starter yang ia turunkan.

Dia melakukan delapan pergantian ketimbang laga sebelumnya termasuk memainkan Matteo Pessina yang akhirnya mencetak gol semata wayang. Fakta di atas tentu membuat Roberto Mancini bangga.

"Saya sangat senang melihat bahwa saya mengubah delapan pemain, namun tim bermain bagus, bahkan bisa mencetak lebih banyak gol melawan tim yang sangat defensif," kata Mancini dalam sesi konferensi pers.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Kebobolan

Timnas Italia pun menutup Grup A Euro 2020 dengan catatan tiga kemenangan, tanpa kebobolan dan mencetak tujuh gol. Apakah ini indikasi Gli Azzurri sebagai kandidat juara?

"Yang pasti kita akan masuk fase kompetisi yang berbeda. Jika para pemain terus memperlihatkan performa seperti ini, maka saya tidak bisa berbicara banyak lagi," kata Roberto Mancini.

"Kami berharap bisa bermain baik dan kemudian melangkah jauh sampai ke Wembley (venue laga final Euro 2020)," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer