Sukses


Bintang Timnas Italia, Marco Verratti Ternyata Sempat Ragu Bisa Tampil di Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Marco Verratti ternyata sempat ragu bakal bisa bermain di Euro 2020. Sebab, dia mengalami cedera lutut dan belum sembuh ketika Euro 2020 dimulai. Dia bahkan harus absen pada dua laga awal Italia di fase grup.

Marco Verratti mengalami cedera lutut saat masih bersama PSG. Pemain 28 tahun itu mendapatkan musibah itu pada awal Mei. Pada momen itu, ada begitu banyak keraguan soal peluang Verratti bermain di Euro 2020.

Namun, Roberto Mancini tetap memasukkan Verratti ke skuad Italia untuk Euro 2020. Mancini bukan tidak tahu kondisi Verratti. Akan tetapi, performa apik pada babak kualifikasi menjadi pertimbangan sang pelatih.

Verratti sendiri sempat ragu bisa sembuh tepat waktu dan membela Italia di Euro 2020. Mantan pemain Pescara itu bahkan sudah terbayang mimpi buruk ketika harus absen membela Italia pada ajang Euro 2016 lalu.

"Saya sangat senang. Itu sulit, karena pada awalnya saya bahkan tidak yakin apakah saya bisa bermain di turnamen ini setelah cedera," ucap Verratti di situs resmi UEFA. "Itu terjadi pada 2016 dan saya khawatir itu akan terjadi lagi," sambung Verratti.

Verratti absen pada dua laga awal Italia di fase grup Italia. Bukan hanya tidak bermain, dia bahkan tidak masuk line-up. Kondisi itu menimbulkan banyak spekulasi. Akan tetapi, Verratti akhirnya sembuh dan bermain penuh ketika Italia menang atas Wales pada laga ketiga.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hari yang Spesial

Laga melawan Wales menjadi momen penting bagi Italia, juga bagi Marco Verratti. Italia mencatat rekor 10 laga beruntun nirbobol dan selalu menang. Italia pun melaju dengan sempurna di Euro 2020 dan menjadi pemuncak klasemen Grup A.

Sementara, bagi Verratti, ini adalah laga perdananya dan semua berjalan baik. Verratti membuat satu assist dan lima umpan kunci. Performa yang sangat bagus dari pemain yang baru sembuh dari cedera.

"Saya berterima kasih kepada staf medis dan pelatih yang menunggu saya. Itu adalah hari yang spesial dan saya sangat senang," tegas Verratti.3 dari 3 halamanMerasa TerhormatVerratti sudah sembuh. Akan tetapi, dia menyadari bahwa tidak ada jaminan bakal langsung jadi pemain inti. Verratti merasa semua pemain yang ada di skuad layak untuk bermain. Semua punya kualitas yang sama.

"Ketika kami mengatakan bahwa tim ini untuk semua orang, kami tidak hanya bicara," kata Verratti.

"Ada 26 pemain dan kami semua bangga mewakili negara kami dan siap memberikan yang terbaik. Kami sangat beruntung dan merasa terhormat berada di tim ini, terlepas kami bermain atau tidak," tegas Verratti.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 21/06/2021)

Video Populer

Foto Populer