Sudah Lolos ke 16 Besar Euro 2020, Timnas Belanda Janji Tetap Maksimal Hadapi Makedonia Utara

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Jun 2021, 18:45 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 18:45 WIB
Piala Eropa 2020 Belanda Melawan Austria
Selebrasi pemain Belanda, Memphis Depay (kiri) usai menjebol gawang Austria dalam pertandingan Grup C Piala Eropa 2020 di Johan Cruyff Arena, Belanda, Jumat (18/6/2021) dini hari. (Foto: AP/Pool/John Thys)

Bola.com, Amsterdam - Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, memastikan timnya tak akan memandang sebelah mata Makedonia Utara pada laga pamungkas Grup C Euro 2020. Frank de Boer menjamin, timnya akan tampil maksimal demi meraih kemenangan.

Laga melawan Makedonia Utara yang digelar di Johan Cruyff Arena sudah tak berarti apapun buat Timnas Belanda. Tim berjulukan De Oranje itu sudah lolos ke babak 16 besar berkat meraih dua kemenangan pada laga penyisihan grup.

Jadi, apapun yang diraih Timnas Belanda saat melawan Makedonia Utara tak akan membawa pengaruh apapun. Meski begitu, pelatih Frank de Boer menjamin timnya akan bermain normal dengan strategi untuk meraih kemenangan.

"Kami sekarang akan fokus pada aspek-aspek seperti meningkatkan permainan secara defensif, ofensif, transisi, dan semua hal. Tentu saja tekanannya berbeda karena kami tahu sudah lolos dan bahkan sudah mengetahui rute menuju final," kata Frank de Boer.

"Akan tetapi, tugas saya adalah memberikan instruksi terbaik kepada para pemain. Sehingga permainan ini memiliki pengaruh pada pertandingan selanjutnya," tegas Frank de Boer.

Timnas Belanda punya catatan apik melawan Makedonia Utara. Dalam empat pertemuan, Memphis Depay dkk belum terkalahkan dengan meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Apik

Belanda - Euro 2020
Memphis Depay dan rekan setimnya merayakan gol pertama Belanda ke gawang Austria pada laga Grup C Euro 2020 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. (Dean Mouhtaropoulous/ Pool via AP)

Timnas Belanda tampil gemilang pada Euro 2020. Pasukan Frank de Boer meraih dua kemenangan pada laga penyisihan grup.

Timnas Belanda mencetak lima gol dari dua laga dan kebobolan dua gol. Meski begitu hal itu cukup mengantarkan Timnas Belanda lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Sebagai juara Grup C, Timnas Belanda tinggal menunggu lawan pada 16 besar Euro 2020. Timnas Belanda akan menghadapi peringkat ketiga terbaik dari Grup D/E/F.

Lanjutkan Membaca ↓