Sukses


Enggan Ubah Formasi, Timnas Belanda Siap Tampil Agresif Melawan Makedonia Utara di Euro 2020

Bola.com, Amsterdam - Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, mengaku enggan mengubah pendekatan formasi saat menghadapi Makedonia Utara pada laga pamungkas Grup C Euro 2020, Senin (21/6/2021). Menurut De Boer, Timnas Belanda tetap akan tampil agresif meski sudah lolos ke babak 16 besar.

Laga melawan Makedonia Utara tak menentukan apapun buat Timnas Belanda. Tim berjulukan De Oranje itu mengoleksi enam poin dan sudah memastikan status juara Grup C Euro 2020.

Pelatih Frank de Boer mengaku nyaman menggunakan skema 5-3-2 yang pada penerapannya bisa bertransformasi menjadi 3-5-2. Skema tersebut memungkinkan para pemain Timnas Belanda tampil agresif dengan melancarkan serangan dari sektor sayap.

"Para pemain percaya pada diri mereka sendiri. Itu penting. Kami telah melihat perkembangan, terutama saat bertahan melawan Austria," kata Frank de Boer seperti dikutip UEFA.

"Saya pikir kami bisa melakukannya lebih baik dalam serangan karena itulah kekuatan kami. Akan tetapi, kami masih belajar dan kami bertujuan untuk meningkatkan lagi melawan Makedonia Utara," tegas Frank de Boer.

Laga melawan Makedonia Utara di Euro 2020 menjadi pertemuan kelima sepanjang sejarah. Timnas Belanda tampil dominan dengan dua kemenangan dan dua kali imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Apik

Timnas Belanda tampil gemilang pada Euro 2020. Pasukan Frank de Boer meraih dua kemenangan pada laga penyisihan grup.

Timnas Belanda mencetak lima gol dari dua laga dan kebobolan dua gol. Meski begitu hal itu cukup mengantarkan Timnas Belanda lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Sebagai juara Grup C, Timnas Belanda tinggal menunggu lawan pada 16 besar Euro 2020. Timnas Belanda akan menghadapi peringkat ketiga terbaik dari Grup D/E/F.

Video Populer

Foto Populer