VIDEO: Austria Lolos ke 16 Besar Usai Kalahkan Ukraina 1-0 di Grup C Euro 2020

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 22 Jun 2021, 01:27 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 01:27 WIB

Bola.com, Jakarta Austria berhasil meraiha kemenangan dalam matchday 3 Grup C Euro 2020. Berjumpa dengan Ukraina pada Senin (21/6/2021) Austria meraih kemenangan tipis 1-0. 

Pertandingan yang di gelar di National Arena tersebut berlangsung sengit sejak babak pertama. Kedua tim saling jual-beli serangan di sepuluh menit pertama. 

Namun, situasi berubah pada menit 21, Christoph Baumgartner berhasil mencetak gol pertama untuk Austria  lewat umpan matang dari David Alaba.

Berawal dari tendangan sudut yang diambil oleh David Alaba yang menjadikan bola tersebut menjadi bola liar di depan gawang, Christoph Baumgartner yang memiliki kesempatan tersebut berhasil mencetak gol untuk Austria. 

Tertinggal satu gol, membuat Ukraina semakin ngotot untuk mencetak gol. Namun, beberapa peluang yang tercipta belum mampu menghasilkan gol. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

Memasuki babak kedua, Ukraina semakin ngotot melakukan serangan. Skuat asuhan Andriy Shevchenko ini masih belum mampu membobol gawang Austria. 

Peluang terbaik Ukraina tercipta di menit ke-61 lewat sundulan Roman Yaremchuk, memanfaatkan umpan tendangan bebas Andriy Yarmolenko. Sayangnya, bola berhasil ditepis Daniel Bachmann. 

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Austria berhasil meraih kemenangan pada matchday 3 melawan Ukraina, sekaligus memastikan diri untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2020.