VIDEO: Timnas Belgia Bekuk Finlandia Dua Gol Tanpa Balas di Euro 2020

Oleh Abdul Aziz pada 22 Jun 2021, 05:07 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 05:07 WIB

Bola.com, Jakarta Timnas Belgia mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0 dalam duel matchday 3 Grup B Euro 2020, Selasa (22/6/2021). Hasil ini menunjukkan ketangguhan Belgia.

Belgia yang sudah kembali diperkuat oleh bintangnya Eden Hazard dan Kevin De Bruyne pada laga melawan Finlandia kali ini. The Red Devils langsung dapat menguasai pertandingan sejak menit awal. Namun, kedisiplinan armada Finlandia dalam bertahan membuat Belgia sulit mendapatkan peluang.

Baru pada menit ke-32 Belgia bisa mendapatkan peluang melalu Axel Witsel, sayang tendangan kaki kananya dari luar kotak pinalti masih tinggi di atas mistar gawang Finlandia. Berselang lima menit kemudian giliran Romelu Lukaku mendapatkan kesempatan untuk bisa menciptakan gol. Tandukannya usai menyambar umpan dari Kevin De Bruyne masih bisa di tangkap kiper Finlandia, Lukas Hradecky.

Menit-menit akhir babak pertama Belgia mendapatkan peluang emas. Tendangan Jeremy Doku dari dalam kotak 16 masih bisa dimentahkan kembali oleh Lukas Hradecky. Hingga akhir babak pertama kedudukan masih sama kuat 0-0.

Peluang pertama di babak kedua didapat Nacer Chadli pada menit ke-55, tapi tendangannya masih terlalu lemah dan dapat diamankan dengan baik oleh Lukas Hradecky yang tampil apik pada pertandingan ini.

Finlandia mencoba keluar dari tekanan Belgia, hasilnya menit ke-61 diawali dari pergerakan Joel Pohjanpalo, tendangan Glen Kamara dari luar kotak pinalti masih bisa ditangkap dengan baik oleh Thibaut Courtois.

Sebetulnya pada menit ke-65 Belgia berhasil menciptakan gol lewat Romelu Lukaku, akan tetapi pantauan VAR menganulir gol tersebut karena sebelumnya penyerang Inter Milan tersebut berdiri pada posisi offside.

Gol yang ditunggu Belgia akhirnya datang pada menit ke-74, berawal dari sundulan bek senior Thomas Vermaelen yang mengenai tiang gawang, kiper Finlandia Lukas Hradecky harus melakukan gol bunuh diri.

Romelu Lukaku akhirnya mencatatkan namanya di papan skor menit ke-81. Tendangan jarak dekat di kotak pinalti tidak dapat dihalau Lukas Hradecky dan membuat skor menjadi 2-0 untuk kemenangan Belgia.

Hingga akhir pluit akhir dibunyikan keunggulan 2-0 Timnas Belgia atas Finlandia tidak berubah, Belgia sukses meraih kemenangan sempurna di babak penyisihan grup Euro 2020. Data dan statistik lengkap dari laga Euro 2020 tersebut bisa kalian lihat dalam tayangan singkat motion grafis di atas.