Sukses


Euro 2020: Ryan Gravenberch Gembira Momen Pertama Jadi Starter Timnas Belanda Sempurna

Bola.com, Amsterdam - Gelandang muda Timnas Belanda, Ryan Gravenberch, pertama kalinya tampil sebagai starter saat tim Oranye menghadapi Makedonia Utara dan menang telak 3-0 dalam laga matchday ketiga Grup C Euro 2020, Senin (21/6/2021) malam WIB. Pemain berusia 19 tahun itu pun tak bisa menutupi rasa bangga karena momen yang dirasakannya dalam laga tersebut.

Apalagi dalam pertandingan terakhir di Grup C Euro 2020, Belanda berhasil meraih kemenangan telak 3-0 berkat gol Memphis Depay dan dua gol Georginio Wijnaldum. Kemenangan telak itu menyempurnakan momentum penting Ryan Gravenberch bersama Timnas Belanda.

"Rasanya senang bisa mendapatkan kesempatan pertama kalinya menjadi pemain inti untuk tim Oranye. Terutama di sini, di stadion yang juga menjadi markas saya," ujar Ryan Gravenberch yang merupakan pemain kelahiran Amsterdam yang membela Ajax seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Ya, Timnas Belanda memang menutup kiprah di Grup C Euro 2020 lewat kemenangan telak di Johan Cruyff Arena, Amsterdam. Bahkan momen itu membuat keluarga besar Ryan Gravenberch bisa melihat langsung aksinya untuk pertama kali tampil sebagai pemain inti di Timnas Belanda.

"Banyak keluarga saya berada di stadion ini pada malam ini. Kami kesulitan menemukan permainan kami pada awal laga. Namun, kami menciptakan beberapa peluang bagus. Pada babak kedua, kami tidak tergelincir dan akhirnya mengendalikan jalannya pertandingan," lanjut pemain yang sudah tampil dalam dua pertandingan di Euro 2020 ini.

Video

2 dari 2 halaman

Tampil 106 Menit di Euro 2020 dan Akan Terus Bertambah

Sebelum tampil sebagai starter dalam kemenangan telak 3-0 yang diraih Timnas Belanda atas Makedonia Utara di laga terakhir Grup C Euro 2020, Ryan Gravenberg sudah mendapat kesempatan bermain dalam laga kontra Austria.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Belanda pada laga kedua mereka di Grup C Euro 2020 itu, Gravenberg tampil sebagai pemain pengganti. Pemain muda berusia 19 tahun itu masuk pada menit ke-74 untuk menggantikan Marten de Roon ketika Belanda sudah unggul dua gol.

Timnas Belanda melangkah ke 16 besar Euro 2020 sebagai juara Grup C Euro 2020 dengan meraih tiga kemenangan. Dalam tiga laga, Belanda berhasil mencetak delapan gol dan hanya kebobolan dua gol.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer