Sukses


Euro 2020: Tampil 90 Menit Penuh, Performa Eden Hazard Bikin Pelatih Timnas Belgia Girang

Bola.com, Jakarta Eden Hazard bermain 90 menit penuh ketika Timnas Belgia bersua Finlandia pada pertandingan terakhir Grup B Euro 2020. Penampilan Hazard dalam laga tersebut membuat pelatih Belgia, Roberto Martinez, puas.

Winger Real Madrid itu tampil sejak menit awal pada laga kontra Finlandia di Saint Petersburg Stadium, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. Bagi Eden Hazard, ini adalah untuk pertama kalinya bermain sebagai starter di Euro 2020.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, yakni kontra Rusia dan Denmark, Hazard baru masuk ke lapangan pada paruh kedua laga.

Dipercaya tampil sebagai starter, Eden Hazard mampu memperlihatkan performa yang cukup bagus. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Hazard melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, serta akurasi umpan yang mencapai 87 persen.

Kendati tak mencetak gol ataupun assist, Eden Hazard turut membantu Timnas Belgia meraih kemenangan 2-0 atas Finlandia. Sepasang gol Belgia tercipta setelah Lukas Hradecky melakukan gol bunuh diri pada menit ke-74, dan gol Romelu Lukaku menit ke-81.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Belgia berhak lolos ke-16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup B. Eden Hazard dkk. mendulang sembilan poin hasil dari tiga kemenangan beruntun, unggul enam angka angka atas Denmark di urutan kedua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pujian Roberto Martinez untuk Eden Hazard

Pelatih Roberto Martinez mengaku puas dengan penampilan Eden Hazard. Menurut Martinez, Hazard tampil bagus dan tak terlihat seperti baru pulih dari serangkaian cedera pada musim lalu.

Seperti diketahui, Eden Hazard kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama Real Madrid akibat dihantam badai cedera. Mantan pemain Chelsea itu tercatat absen selama 174 hari karena dibekap cedera otot dan terpapar COVID-19.

"Dia mendorong dirinya sendiri, masuk ke posisi yang lebih baik. Dia terlihat bebas, berganti posisi ke kanan dan ke kiri. Dia merasa kuat, bahagia, tubuhnya bereaksi dengan baik," ujar Martinez.

"Langkah selanjutnya adalah melihat Eden bersama umpan terakhir di pertahanan lawan, tembakan yang berakhir di belakang gawang. Saya senang dengan penampilannya," puji Roberto Martinez.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer