Sukses


Berita Euro 2020: Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta - Hingga Selasa (22/6/2021) pagi WIB, sudah ada 11 tim yang memastikan diri lolos ke 16 besar Euro 2020. Dari 11 tim tersebut, sudah ada tiga tim yang memastikan diri lolos sebagai juara grup dengan torehan poin sempurna, yaitu Italia, Belgia, dan Belanda.

Timnas Italia (Grup A), Belgia (Grup B), dan Belanda (Grup C), melangkah ke 16 besar Euro 2020 setelah berhasil memenangi ketiga pertandingan yang mereka jalani di fase grup. Sementara nantinya tiga tim yang berstatus juara Grup D hingga F lolos dengan torehan poin yang pasti tidak akan lebih dari tujuh poin.

Selain tiga tim juara grup dari A hingga C, ada empat tim dari grup yang sama juga sudah memastikan diri lolos ke 16 besar Euro 2020. Wales dipastikan menjadi runner-up Grup A, Denmark menjadi runner-up Grup B, dan Austria sebagai runner-up Grup C. Sementara satu tim lain adalah Swiss yang dengan empat poin dipastikan bakal menjadi satu di antara empat tim peringkat ketiga terbaik di Euro 2020.

Sementara empat tim lain yang sudah memastikan diri lolos ke Euro 2020, yaitu Republik Ceska, Inggris, Swedia, dan Prancis, masih akan menunggu status lolosnya mereka ke 16 besar Euro 2020, apakah sebagai juara grup atau runner-up.

Republik Ceska dan Inggris yang sama-sama mengoleksi empat poin di dua posisi teratas Grup D, akan saling berhadapan dalam laga terakhir mereka, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Pemenang akan memastikan diri menjadi juara grup, dan jika laga berakhir imbang, Republik Ceska akan menjadi juara grup karena keunggulan selisih gol.

Sementara itu, Swedia yang memiliki empat poin di puncak Grup E, dan Prancis yang juga memiliki jumlah poin yang sama di puncak Grup F, sudah pasti lolos ke 16 besar Euro 2020 meski masih harus menunggu hasil pertandingan terakhir mereka. Status sebagai juara grup dan runner-up masih akan ditentukan dalam laga terakhir dan melibatkan pertandingan lain di grup yang sama.

 

Video

2 dari 2 halaman

Daftar Tim yang Sudah Lolos 16 Besar Euro 2020 per 22 Juni 2020

Daftar Tim yang Sudah Lolos 16 Besar Euro 2020 per Selasa (22/6/2021) pagi WIB

Grup A: Italia (juara grup), Wales (runner-up), Swiss (peringkat ketiga terbaik)

Grup B: Belgia (juara grup), Denmark (runner-up)

Grup C: Belanda (juara grup), Austria (runner-up)

Grup D: Republik Ceska dan Inggris (status menunggu laga terakhir)

Grup E: Swedia (status menunggu laga terakhir)

Grup F: Prancis (status menunggu laga terakhir)

 

Video Populer

Foto Populer