Sukses


Bukan Bagian Skuad Timnas Inggris di Euro 2020, Jesse Lingard Tetap Loyalis The Three Lions

Bola.com, Jakarta - Meski harus dicoret Gareth Southgate dari skuad Timnas Inggris di Euro 2020, Jesse Lingard tetap memperlihatkan komitmennya sebagai penggemar setia The Three Lions.

Pada awal musim 2020/2021, Jesse Lingard sempat dianggap sudah habis. Bahkan Manchester United memutuskan meminjamkannya ke West Ham United. Bahkan keputusan untuk menerima peminjaman tersebut berakhir tepat.

Jesse Lingard bangkit menemukan level terbaiknya bersama West Ham United. Performa apik inilah yang membuatnya kembali mendapat kesempatan untuk membela Timnas Inggris jelang Euro 2020.

Bahkan namanya sempat masuk dalam daftar 33 pemain untuk Euro 2020. Namun, kemudian nama pemain yang cemerlang bersama West Ham United itu dicoret dari skuad final Timnas Inggris yang berjumlah 22 pemain.

Lingard tentu kecewa karena gagal menembus skuad The Three Lions di Euro 2020. Namun, perjuangan selama satu tahun terakhir sangat memuaskan baginya. Bahkan dipertimbangkan masuk skuad Inggris saja sudah luar biasa.

"Saya suka menonton permainan Inggris. Saya sendiri adalah penggemar mereka. Saya menikmati pengalaman pergi ke beer garden untuk menonton laga pertama," ujar Lingard seperti dilansir Sky Sports.

"Tahun lalu, sekitar November, saya kira tidak ada yang menduga bahwa saya nyaris masuk tim. Namun, saya bekerja keras, main apik sebagai pemain pinjaman, dan Timnas Inggris pun memanggil," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Kembali ke Inggris

Jesse Lingard sempat mengikuti beberapa pemusatan latihan yang dijalani Timnas Inggris, terutama untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayangnya, tenaga Lingard belum dibutuhkan pada Euro 2020.

"Saya menikmati pemusatan latihan pada Maret lalu. Selalu menyenangkan bisa berlatih bersama rekan-rekan," ujar Lingard.

"Saya bermain dalam beberapa laga uji coba, lalu tibalah Euro. Menjadi bagian dari 33 pemain dalam skuad tentu luar biasa," lanjutnya.

Bagaimanapun, Lingard sekarang berdiri sebagai seorang penggemar Timnas Inggris. Dia berharap rekan-rekannya bisa mencapai target dan bermain apik.

"Saya sudah bekerja begitu keras untuk mencapai tim. Saya tidak dipilih, tapi saya selalu mendukung para pemain," tutup Lingard.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 22/6/2021)

Video Populer

Foto Populer