Sukses


Deretan Venue yang Bakal Jadi Tuan Rumah Duel 16 Besar Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Pertandingan fase grup Euro 2020 akan segera rampung. Sejauh ini, sudah ada 11 tim yang memastikan diri melenggang ke-16 besar Piala Eropa.

Timnas Italia, Belgia, dan Belanda menjadi tiga tim awal yang menembus fase knock-out dengan status juara grup. Italia merupakan pemuncak Grup A, Belgia berada di posisi teratas Grup B, sedangkan Belanda di urutan pertama Grup C Euro 2020.

Ketiganya pun sama-sama tampil impresif dengan mendulang sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan beruntun. Pada 16 besar, Timnas Italia akan berhadapan dengan Austria.

Sementara itu, Belgia bakal bersua peringkat ketiga terbaik di Grup A, E, dan F. Di sisi lain, Belanda akan menghadapi urutan ketiga terbaik dari Grup D, E, serta F.

Selain Austria yang melenggang ke-16 besar sebagai runner-up Grup C, dua tim lainnya yang juga lolos dengan status peringkat kedua adalah Wales dan Denmark. Wales menghuni urutan kedua Grup A dan Denmark di posisi runner-up Grup B.

Tim lainnya yang juga melenggang dengan status peringkat ketiga terbaik di setiap grup adalah Republik Ceska (Grup D), Inggris (Grup D), Swedia (Grup E), dan Prancis (Grup F).

Namun, keempat tim tersebut masih bisa lolos ke-16 besar sebagai juara grup dan posisi kedua. Pasalnya, mereka masih akan menjalani pertandingan terakhir fase grup.

Nantinya, pertandingan 16 besar Euro 2020 akan berlangsung di tujuh stadion dan tujuh kota besar Eropa. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Jadwal Babak 16 Besar Euro 2021

26 Juni 2021 -- Wales Vs Denmark -- Johan Cruyff Arena, Amsterdam

26 Juni 2021 -- Italia Vs Austria -- Stadion Wembley, London

27 Juni 2021 -- Belanda Vs Peringkat 3 Grup D/E/F -- Puskas Arena, Budapest

27 Juni 2021 -- Belgia Vs Peringkat 3 Grup A/D/E/F -- Estadio La Cartuja, Sevilla

28 Juni 2021 -- Runner-up Grup D Vs Runner-up Grup E -- Parken Stadium, Copenhagen

28 Juni 2021 -- Juara Grup F Vs Peringkat 3 Grup A/B/C -- Arena Nationala, Bucharest

29 Juni 2021 -- Juara Grup D Vs Runner-up Grup F -- Stadion Wembley, London

29 Juni 2021 -- Juara Grup E Vs Peringkat 3 Grup A/B/C/D -- Hampden Park, Glasgow

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer