Sukses


Euro 2020: Utak-Atik Kombinasi Ideal untuk Menyokong Harry Kane di Duel Inggris Vs Republik Ceska

Bola.com, London - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgare ingin melihat timnya kembali ke jalur kemenangan ketika menghadapi Republik Ceska. Harry Kane juga digadang-gadang kembali membuka keran golnya.

Timnas Inggris akan berusaha mengalahkan lawan Republik Ceska pada matchday ketiga Grup D Euro 2020 dan melompat ke puncak klasemen, serta melangkah ke babak 16 besar. 

Kemenangan untuk tim besutan Gareth Southgate di Stadion Wembley bisa membuat timnya terhindar dari duel babak 16 besar melawan juara Piala Dunia 2018, Prancis, jika pasukan Didier Deschamp berhasil mengalahkan Portugal pada laga berikutnya.

Tapi Three Lions, yang mengalahkan Kroasia sebelum mencatatkan hasil imbang 0-0 dengan Skotlandia, akhirnya bisa berhadapan dengan Jerman atau Portugal.

Timnas Inggris baru mencetak satu gol melalui Raheem Sterling dalam dua pertandingan pertama di Euro 2020. Southgate dikritik atas hasil imbang tanpa gol timnya dengan Skotlandia dan melempemnya Harry Kane.

Bahkan, Harry Kane tidak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang Skotlandia. Meski begitu, Southgate sudah menjamin Kane akan kembali menjadi starter. Bagaimana susunan skuad Timnas Inggris nanti? 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jajal Turunkan Jadon Sancho

Seperti dikutip dari The Sun, Selasa (22/6/2021), Southgate mendapat tekanan untuk membuat perubahan kreatif. Beberapa pakar menyerukan agar Southgate menurunkan pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Kecepatan dan tipu muslihat penyerang Dortmund, yang mencatatkan delapan gol dan 12 assist dalam 24 pertandingan Bundesliga, dapat memberi Inggris lebih banyak dorongan dalam serangan.

Dan absennya Mason Mount bisa memaksa Soutghate melakukan perubahan. Bintang Chelsea itu harus melakukan isolasi setelah melakukan kontak dekat dengan bintang Skotlandia, Billy Gilmour, menyusul hasil tes positif Covid-19.

Gareth Southgate dapat memilih memainkan Jack Grealish, untuk menghindari kemungkinan skorsing yang dihadapi Phil Foden jika kembali menerima kartu kuning.

Inggris juga bisa melakukan perubahan pada bek sayapnya. Kieran Trippier dan Kyle Walker berpotensi kembali menggantikan Reece James dan Luke Shaw.

Sementara Jaroslav Silhavy diperkirakan akan bertahan dengan tim yang telah membantu Republik Ceska mencapai memuncaki Grup D.

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer