Sukses


3 Statistik Kunci Jelang Duel Republik Ceska Vs Inggris: Wembley, Tempat Keramat Si Tiga Singa

Bola.com, Jakarta - Hanya tinggal beberapa hari lagi sebelum tirai penyisihan grup Euro 2020. Hanya dua pertandingan yang akan ditampilkan pada Rabu dini hari nanti, dengan klasemen akhir Grup D akan dikonfirmasi. Dua tim teratas dalam grup akan berhadapan di Wembley, saat Republik Ceska berduel dengan tuan rumah Inggris.

Republik Ceska telah menjadi salah satu paket kejutan Euro 2020 sejauh ini. Mereka adalah satu dari sekian tim yang masih belum terkalahkan, setelah mengalahkan Skotlandia 2-0 dalam pertandingan pembukaan mereka sebelum menahan Kroasia dengan hasil imbang 1-1 yang krusial. Mengungguli Inggris dengan selisih gol, pasukan Jaroslav Silhavy kini memiliki peluang emas untuk memuncaki Grup D setelah pertandingan hari Selasa.

Inggris, di sisi lain, telah menjadi salah satu tim yang lebih mengecewakan sampai sekarang, meskipun mereka belum pernah kalah. Bagaimanapun, tim yang sarat superstar hanya berhasil mencetak gol sekali dalam dua pertandingan, dengan hasil imbang tanpa gol melawan Skotlandia menjadi penampilan kolektif yang menyisakan banyak hal yang diinginkan.

Republik Ceska bangkit dari ketinggalan satu gol untuk meraih kemenangan 2-1 terakhir kali mereka bentrok dengan Inggris. Menjelang pertemuan terakhir antara kedua belah pihak, Bola.com melihat lebih dekat pertemuan nanti.

 

Berikut ini tiga statistik kunci jelang laga Republik Ceska vs Inggris pada lanjutan Grup D Euro 2020:

Video

2 dari 2 halaman

Statistik Menarik

  • Inggris dan Republik Ceska sebelumnya telah bertemu satu sama lain pada empat kesempatan. Republik Ceska hanya berhasil meraih satu kemenangan sejauh ini, meskipun hasil itu memang datang pada pertemuan terakhir, dua tahun lalu.
  • Republik Ceska belum pernah menang di Wembley, di mana rekor keseluruhan mereka adalah S1 K3; mereka telah kebobolan 11 gol dalam empat pertandingan tersebut. Sebagai Ceskaslowakia, rekor mereka di Wembley juga S1 K3.
  • Inggris tidak pernah kalah di final turnamen besar di Wembley (M8 S4), meskipun mereka dikalahkan melalui adu penalti di sana oleh Jerman setelah bermain imbang 1-1 di semifinal UEFA Euro 1996.

Video Populer

Foto Populer