Sukses


Rafael van der Vaart Mengkritik Timnas Spanyol di Euro 2020: Umpan Melulu..

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Real Madrid, Rafael van der Vaart mengkritik Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique di Euro 2020.

Van der Vaart, dalam perannya sebagai pundit Euro 2020, mengatakan skema permainan Spanyol tak jelas.

Ia menilai para pemain La Roja tanpa tujuan mengedarkan bola di sepertiga tengah karena mereka tidak memiliki pemain untuk memberikan umpan-umpn manis dan kreativitas ke depan.

"Yang Spanyol lakukan adalah mengoper bola dari satu sisi ke sisi lain," kata Van der Vaart kepada NOS.

"Mereka bahkan tidak memiliki pemain yang tahu bagaimana memberikan umpan terakhir."

Spanyol berpeluang menghadapi Belanda di babak 16 besar. Belanda itu memuncaki Grup C dan satu lawan potensial mereka adalah tim yang akan finis ketiga di Grup E.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, Timnas Spanyol wajib merengkuh kemenangan jika ingin menembus 16 besar. Raihan tiga poin bisa membuat La Roja lolos ke fase knock-out Piala Eropa dengan status juara grup, runner-up, ataupun peringkat ketiga.

Pada laga terakhir Grup E, Timnas Spanyol bakal meladeni Slovakia di Estadio La Cartuja, Rabu (23/6/2021) malam WIB.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, juga tidak puas dengan performa skuadnya. Terutama setelah hasil imbang 1-1 kontra Polandia pada laga lanjutan penyisihan Grup E Euro 2020, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. Enrique menilai, timnya terlalu banyak membuang-buang peluang.

"Saya punya keinginan besar untuk menonton lagi dan menganalisis pertandingan. Itu tidak meninggalkan perasaan terbaik buat kami, mungkin kami tim yang dominan, akan tetapi tidak cukup untuk bisa meraih kemenangan," kata Luis Enrique seperti dikutip UEFA.

Statistik UEFA mencatat, Timnas Spanyol tampil dominan dengan 69 persen penguasaan bola dan mencetak 11 peluang yang lima di antaranya akurat. Adapun Polandia bermain efektif.

Meskipun tak menguasai jalannya pertandingan, Polandia bermain melepaskan lima peluang yang dua di antaranya akurat. 

 

Sumber: NOS via Tribal Football, UEFA

Video

Video Populer

Foto Populer