Sukses


Euro 2020: Gareth Southgate Akui Timnas Inggris Kerepotan Tembus Pertahanan Republik Ceska

Bola.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengakui timnya kerepotan menembus rapatnya barisan belakang Republik Ceska pada laga terakhir Grup D Euro 2020. Meski begitu, Southgate bersyukur Inggris mampu menang atas Ceska.

Menjalani pertandingan di Stadion Wembley, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB, Tim Tiga Singa mengawali pertandingan dengan baik. Mereka berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 12 menit.

Umpan lambung Jack Grealish ke tiang jauh mampu dikonversikan Raheem Sterling menjadi gol dengan sundulan. Selepas gol tersebut, Timnas Inggris semakin meningkatkan intesitas serangan.

Akan tetapi, solidnya barisan belakang Republik Ceska membuat Inggris kewalahan. Di sisi lain, Ceska lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali mengancam lawat serangan balik. Tetapi sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan The Three Lions tetap bertahan.

Hasil positif tersebut membuat Timnas Inggris lolos ke-16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup D. Mereka berhasil mendulang tujuh poin, unggul tiga angka atas Kroasia dan Ceska di tempat kedua serta ketiga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kerepotan Tembus Pertahanan Republik Ceska

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengakui Republik Ceska merupakan lawan yang tangguh. Dia menyebut tim asuhannya harus bekerja keras untuk bisa menembus rapatnya pertahanan Ceska.

"Ceska adalah tim yang sangat bagus, mereka menggunakan bola dengan sangat baik dan mereka sulit untuk ditembus, tetapi masih ada lagi yang akan datang dari kami," ujar Southgate.

"Kami tidak lancar dalam mengalirkan bola, tetapi kami memiliki saat-saat ketika kami melihat sisi yang baik. Ada banyak hal baik yang kami lakukan dan banyak hal positif bagi kami," tambahnya.

Pada fase knock-out Euro 2020, Timnas Inggris akan menghadapi runner-up Grup F di Stadion Wembley, 29 Juni mendatang. Mereka berpeluang bersua Prancis, Jerman, ataupun Portugal.

"Kami ingin memenangkan grup dan kami ingin bertahan di Wembley, kami akan menunggu dan melihat siapa yang kami hadapi berikutnya," tutur Southgate.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer