Sukses


Bidik Kemenangan Pertama di Euro 2020, Timnas Spanyol Siap Habis-habisan Melawan Slovakia

Bola.com, Seville - Timnas Spanyol akan menghadapi Slovakia pada laga pamungkas Grup E Euro 2020 di Stadion La Cartuja, Rabu (23/6/2021) malam WIB. Pelatih Spanyol, Luis Enrique, menegaskan timnya siap tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan pertama.

Timnas Spanyol memiliki start yang lambat di Euro 2020. Tim berjulukan La Furia Roja itu meraih dua hasil imbang yang membuat mereka kini menghuni peringkat ketiga Grup E dengan koleksi dua poin.

Timnas Spanyol wajib mengalahkan Slovakia pada laga krusial di Grup E untuk bisa memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Bila imbang atau kalah, kecil peluang Spanyol bisa lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

"Masuk akal jika saya disibukkan dengan kami yang pantas mendapatkan hasil yang lebih baik, namun tidak pada kenyataannya. Saya fokus untuk memotivasi para pemain dan yakin ketika mendapatkan kemenangan pertama, kami akan melambung ke versi terbaiknya," kata Luis Enrique seperti dikutip situs resmi UEFA.

Luis Enrique juga mengakui masalah timnya terletak pada penyelesaian akhir. Namun, laga melawan Slovakia nanti bakal menjadi panggung pembuktian buat Timnas Spanyol.

"Ini tentang penyelesaian akhir. Kami telah menciptakan banyak peluang untuk memenangi dua pertandingan. Akan tetapi, saya tidak akan memberi Slovakia petunjuk tentang apa yang akan kami lakukan nanti," tegas Luis Enrique.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Gemilang

Pertandingan di Euro 2020 menjadi pertemuan ketujuh buat kedua tim. Timnas Spanyol sejauh ini tampil dominan atas Slovakia.

Spanyol meraih empat kemenangan, Slovakia menang dalam satu laga, sedangkan satu pertandingan sisanya berakhir imbang. Catatan ini bisa menjadi tambahan motivasi buat para pemain Timnas Spanyol.

Terakhir kali dan satu-satunya kekalahan yang dialami Timnas Spanyol dari Slovakia terjadi pada 9 Oktober 2014. Ketika itu, Spanyol menyerah 1-2 dari Slovakia pada laga Kualifikasi Euro 2016.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer