Sukses


Euro 2020: Nasib Timnas Spanyol di Ujung Tanduk, Sergio Busquest Tak Panik

Bola.com, Seville - Timnas Spanyol berada dalam situasi yang tak menguntungkan di Euro 2020. Meski demikian, Sergio Busquest menolak panik dan akan berusaha memberikan penampilan terbaik dalam laga pamungkas melawan Slovakia, Rabu (23/6/2021) malam WIB.

Situasi pelik dialami Timnas Spanyol karena mengawali Euro 2020 dengan kurang meyakinkan. Pasukan Luis Enrique itu meraih dua hasil imbang pada laga penyisihan grup.

Pencapaian itu membuat Timnas Spanyol saat ini mengoleksi dua poin dan berada di urutan ketiga. Tim berjulukan La Furia Roja itu wajib meraih kemenangan untuk bisa lolos ke-16 besar Euro 2020.

"Saya cukup beruntung bermain di sejumlah final turnamen internasional. Sebagian besar memiliki pertandingan grup terakhir dengan ketegangan dan tekanan seperti ini," kata Sergio Busquets seperti dikutip situs resmi UEFA.

Laga melawan Slovakia tentu tak akan mudah buat Timnas Spanyol. Slovakia yang saat ini berada diĀ urutan kedua juga membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Slovakia diprediksi juga bakal tampi habis-habisan melawan Timnas Spanyol. Sergio Busquets menyadari ancaman nyata yang akan diberikan oleh calon lawan timnya itu.

"Slovakia memiliki pemain yang sangat berbakat. Terutama di sektor lini pertahanan," tegas Sergio Busquets.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Percaya

Sergio Busquets juga memastikan para pemain Timnas Spanyol masih menaruh kepercayaan dan mendukung penuh kinerja pelatih Luis Enrique. Hal itu sangat penting untuk bisa meraih hasil maksimal secara bersama-sama.

"Kami para pemain senang dengan cara kerja Luis Enrique dan stafnya. Kami tahu level kepelatihannya dan punya catatan apa yang sudah dicapai," ucap Sergio Buesquets.

"Jika ada orang yang meragukannya, maka kita semua akan menuju arah yang salah," tegas Busquets

Sumber:Ā UEFA

Video Populer

Foto Populer