Sukses


Ngeri... Timnas Inggris Bakal Bersua Prancis, Jerman, atau Portugal pada 16 Besar Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris berhasil meraih satu tempat di 16 besar Euro 2020. Lawan berat pun sudah menanti Tim Tiga Singa pada fase knock-out nanti, yakni Prancis, Jerman, atau Portugal.

Timnas Inggris memastikan diri lolos ke-16 besar Euro 2020 sebagai juara Grup D setelah meraih kemenangan 1-0 atas Republik Ceska, di Stadion Wembley, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Inggris mendulang tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Dengan lolos sebagai juara Grup D, otomatis Inggris bakal berhadapan dengan runner-up Grup F pada 16 besar nanti. Di sinilah situasi bakal semakin sulit, karena lawan berat menanti The Three Lions.

Grup F dikenal sebagai grup neraka di Euro 2020. Ada Prancis, Jerman, Portugal, dan Hungaria. Tiga di antaranya adalah tim top.

Saat ini persaingan di Grup F masih sangat panas. Timnas Prancis berada di puncak grup dengan empat poin, lalu Jerman dan Portugal bersaing ketat dengan nilai tiga.

Dengan satu matchday tersisa, artinya segala kemungkinan masih bisa terjadi. Prancis akan berduel dengan Portugal pada laga terakhir, sedangkan Jerman akan bersua Hungaria. Dua pertandingan tersebut bakal digelar pada Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Melihat situasi tersebut, siapa pun lawan yang bakal dihadapi pada 16 besar Euro 2020, jelas Timnas Inggris harus menyuguhkan permainan terbaik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bukan Lawan Mudah

Inggris kemungkinan besar akan berhadapan dengan Portugal atau Jerman. Keduanya bukan lawan mudah, bahkan bisa disebut berada di level yang sama dengan Timnas Inggris.

Tentunya masih ada skenario Hungaria yang lolos sebagai runner-up Grup F Euro 2020, dengan asumsi mereka bisa mengalahkan Jerman, di sisi lain Prancis menang atas Portugal.

Bagaimanapun, duel hidup-mati nanti bakal jadi ujian terbesar pertama Inggris dalam perjuangan meraih trofi. Masalahnya, sejauh ini level permainan skuad asuhan Gareth Southgate itu belum sesuai harapan.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published: 23/06/2021)

Video Populer

Foto Populer