Sukses


Euro 2020: Luka Modric Fantastis, Jadi Pencetak Gol Termuda dan Tertua Kroasia di Piala Eropa

Bola.com, Jakarta Luka Modric kembali menegaskan statusnya sebagai pemain penting bagi Timnas Kroasia. Pemain Real Madrid itu tampil impresif dan menginspirasi kemenangan Kroasia saat berjumpa Skotlandia pada matchday ketiga Euro 2020.

Luka Modric mencetak satu gol sekaligus mengukir rekor pemain tertua bagi negaranya di Euro.

Kroasia berjumpa Skotlandia pada laga terakhir Grup D Euro 2020, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Hampden Park itu, Kroasia menang dengan skor 3-1. Salah satu gol Kroasia dicetak Modric.

Hasil ini menjadi momen penting bagi Kroasia. Mereka mampu menyegel satu tempat di babak 16 Besar Euro 2020. Kroasia berada di posisi kedua klaseen Grup D dengan empat poin, unggul selisih gol atas Rep. Ceska yang ada di peringkat ketiga.

Modric mencetak gol pada menit ke-62. Gol ini sangat krusial bagi Kroasia. Sebab, gol yang dicetak Modric membuat Kroasia unggul 2-1 atas tuan rumah Skotlandia. Gol ini kemudian menginspirasi Kroasia untuk meraih kemenangan.

Luka Modric kemudian diganjar gelar Man of the Match oleh tim teknis UEFA. Performa Modric memang pantas diapresiasi. Sebab, pada usia yang tidak lagi muda, Modric tampil apik dan memimpin Kroasia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

2 Rekor Sekaligus

Sementara, gol ke gawang Skotlandia juga membuat Luka Modric masuk buki rekor. Modric menjadi pemain tertua Kroasia yang mencetak gol di Euro. Saat membobol gawang Skotlandia, Modric berusia 35 tahun dan 286 hari.

Yang perlu diketahui, 13 tahun silam, Luka Modric juga membuat rekor. Pada Euro 2008, Modric mencetak gol ke gawang Austria dan menjadi pemain termuda Kroasia yang mencetak gol di Euro. Kala itu, usia Modric baru 22 tahun dan 273 hari.

Kini, Modric resmi menyandang dua rekor sekaligus. Ia menjadi pemain termuda dan tertua yang mencetak gol untuk Kroasia. Luar biasa. 

Sumber: Opta, Squawka

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 23/6/2021)

Video Populer

Foto Populer