Sukses


Euro 2020: Slovakia dan Impian Ulangi Kejayaan 7 Tahun Silam Kontra Spanyol

Bola.com, Seville - Kapten Timnas Slovakia, Marek Hamsik, mengaku sudah tak sabar ingin menghadapi Timnas Spanyol pada laga pamungkas Grup E Euro 2020, Rabu (23/6/2021) malam WIB. Marek Hamsik bertekad mengulangi catatan apik tujuh tahun lalu milik Slovakia.

Mengacu pada tabel klasemen sementara Grup E Euro 2020, Timnas Slovakia lebih diuntungkan secara posisi ketimbang Timnas Spanyol. Slovakia berada di posisi kedua dengan koleksi tiga poin, sedangkan Spanyol berada di urutan ketiga dengan nilai dua angka.

Laga nanti akan krusial buat kedua tim. Tim yang meraih kemenangan berpeluang melaju ke babak 16 besar. Slovakia bertekad tampil habis-habisan dalam laga melawan Spanyol.

"Semua tim di grup ini masih punya peluang lolos. Kami juga punya peluang besar untuk melaju," kata Marek Hamsik seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (23/6/2021). 

Kepercayaan diri Slovakia bertambah karena pernah mengalahkan Timnas Spanyol. Ketika itu, Marek Hamsik dkk menang 2-1 atas Timnas Spanyol pada laga Kualifikasi Euro 2016, tepatnya pada 9 April 2014. 

"Kami berhasil mengejutkan Timnas Spanyol tujuh tahun lalu. Saya memimpikan hal itu terjadi lagi. Anda tidak pernah tahu yang akan terjadi dalam sepak bola," tegas Hamsik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kalah Dominan

Pertandingan di Euro 2020 menjadi pertemuan ketujuh buat kedua tim. Timnas Spanyol sejauh ini tampil dominan atas Slovakia.

Spanyol meraih empat kemenangan, Slovakia menang dalam satu laga, sedangkan satu pertandingan sisanya berakhir imbang. Catatan ini bisa menjadi tambahan motivasi buat para pemain Slovakia.

Apalagi laga nanti akan menentukan nasib Slovakia di Euro 2020. Bisa dipastikan laga akan berlangsung sengit dan ketat karena kedua tim sama-sama ngotot meraih hasil maksimal.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer