Sukses


Inggris Bakal Jumpa Prancis, Portugal, atau Jerman di 16 Besar Euro 2020, Raheem Sterling: Siapa Takut!

Bola.com, London - Striker Timnas Inggris, Raheem Sterling, melontarkan perang urat syaraf terhadap calon lawan The Three Lions di 16 besar Euro 2020. Dia menegaskan Inggris tidak gentar meskipun berjumpa tim terbaik pada babak knockout tersebut. 

Timnas Inggris melenggang ke babak 16 besar setelah menang 1-0 atas Republik Ceska pada mathday ketiga Grup D Euro 2020, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Inggris dicetak oleh Raheem Sterling. 

Tim Tiga Singa memastikan diri menjadi juara Grup D. Meskipun demikian, Inggris dipastikan akan mendapat lawan berat di 16 besar. Mereka akan bertemu runner up Grup F, yang bisa diisi oleh Prancis, Jerman, atau Portugal. 

Setelah menyumbangkan gol keduanya di Euro 2020, Sterling mengatakan dirinya dan rekan satu timnya tidak waswas akan menghadapi tantangan berat di babak 16 besar.

“Pada titik tertentu Anda harus menghadapi tim terbaik dan itulah inti dari sebuah turnamen, untuk menantang diri sendiri. Tujuan kami sejak awal adalah menjadi juara grup," kata Sterling, seperti dikutip The Sun

“Orang-orang kecewa dengan pertandingan kami melawan Skotlandia, tetapi kami tidak kebobolan dan itu yang terpenting."

“Kami menjaga bola lebih baik pada hari ini. Ada lebih banyak opsi menyerang dan kami membuat celah dengan sangat baik dan memainkan sepak bola yang sangat bagus di waktu-waktu tertentu," imbuh Sterling soal kemenangan Timnas Inggris atas Republik Ceska. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Peran Apik Jack Grealish dan Buyako Saka

Jack Grealish dan Bukayo Saka diberi kesempatan turun oleh Gareth Southgate dan tampil bersinar di Wembley tadi malam. Mereka terlibat penting dalam terciptanya gol tunggal kemenangan Inggris. 

 “Mereka masuk ke daerah pertahanan lawan dengan sangat baik. Mereka positif dan sangat bagus memiliki pemain-pemain ini di sekitar Anda yang dapat menciptakan gol," ujar Sterling. 

“Pemain yang berbeda diperlukan untuk pertandingan yang berbeda. Dua pemain yang turun hari ini dan Jordan (Henderson) sangat penting untuk apa yang perlu kami lakukan," imbuh Sterling. 

Sumber: The Sun 

 

Video Populer

Foto Populer