Sukses


Starting XI Grup C Euro 2020: Ada Perwakilan Tiap Negara, tapi Dikuasai Pemain Belanda

Bola.com, Jakarta - Siapa sangka, Timnas Belanda yang berlaga di Euro 2020 tanpa Virgil van Dijk mampu tampil mengibur. Mereka pun memuncaki Grup C dengan status juara grup.

Dikombinasikan dengan pemain-pemain yang banyak mentas di Eredivisie, Timnas Belanda berhasil meraih tiga kemenangan beruntun. Mereka bahkan jadi kontestan Euro 2020 dengan jumlah gol banyak, yakni delapan.

Performa cemerlang Timnas Belanda tak lepas dari peran Georginio Wijnaldum (3) dan Memphis Depay (2). Keduanya, bersama Denzel Dumfries (2) bahkan memuncaki top scorer Grup C.

Posisi dua ditempati Austria. Marko Arnautovic dkk. meraih dua kemenangan, satu di antaranya diperoleh kala mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 3-1.

Makedonia Utara yang merupakan debutan Piala Eropa harus puas menempati posisi buncit Grup C tanpa sekalipun meraih kemenangan. Sementara posisi ketiga ada Ukraina, tim yang sempat disorot karena jersey kontroversial yang diprotes Rusia.

Bola.com merangkum starting XI Grup C Euro 2020. Siapa saja yang masuk susunan pemain terbaik?

 

Video

2 dari 2 halaman

Starting XI

  • Kiper: Stole Dimitrievski (Makedonia Utara)
  • Bek: Stefan Leiner (Austria), Matthijs de Ligt (Belanda), Daley Blind (Belanda), David Alaba (Austria)
  • Gelandang: Denzel Dumfries (Belanda), Frenkie de Jong (Belanda), Georginio Wijnaldum (Belanda), Ruslan Malinovskiy (Ukraina)
  • Striker: Memphis Depay (Belanda), Michael Gregoritsch (Austria)

Video Populer

Foto Populer