VIDEO: Kalahkan Polandia, Timnas Swedia Raih Juara Grup E Euro 2020

VIDEO: Kalahkan Polandia, Timnas Swedia Raih Juara Grup E Euro 2020

Timnas Swedia berhasil berhasil meraih kemenangan melawan Polandia dalam laga pemungkas Grup E Euro 2020, Rabu (23/6/2021).

Emil Forsberg berhasil membawa Timnas Swedia memantaskan diri ke babak 16 besar Euro 2020. Ia berhasil mencetak dua gol di pertandingan ini.

Laga baru berjalan 81 detik, Emil Forsberg sukses membobol gawang Polandia. Itu merupakan gol keduanya selama Euro 2020, dan gol tercepat kedua sepanjang sejarah Piala Eropa, serta tercepat di kampanye tahun ini.

Polandia yang telat panas, justru berhaisl menekan permainan pada menit ke-30. Saat itu Robert Lewandowski dkk berhasil menciptakan peluang.

Salah satu peluang tercipta lewat Piotr Zielinski yang nyaris membobol gawang Timnas Swedia. Sayang sang kiper, Robin Olesn berhasil mencegah tendangan tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas Swedia tampil menekan. Kali ini, Emil Forsberg berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-59.

Polandia baru bisa bangkit dan bermain menekan setelah dua gol bersarang ke gawang Wojciech Szczesny.

Terbukti, Robert Lewandowski berhasil mencetak gol pada menit ke-61. Skor ini menjadi titik balik dari para pemain Polandia.

Dua puluh menit berselang, Robert Lewandowski mampu menyamakan kedudukan. Gol ini membuat Polandia tampil lebih percaya diri.

Akan tetapi, petaka buat Polandia terjadi pada injury time. Adalah Viktor Claesson yang dengan cerdik memanfaatkan umpan Dejan Kulusevksi menit 90'+4 untuk memastikan kemenangan 3-2.

Kekalahan ini membuat Polandia terkubur di dasar klasemen Grup E Euro 2020, sementara Timnas Swedia di luar dugaan mampu keluar sebagai pemuncak klasemen akhir.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 24 June 2021, 01:37 WIB

Video Terkait

Spotlights