Sukses


Euro 2020: Amankan Tiket 16 Besar, Timnas Spanyol Tak Sabar Berduel dengan Kroasia

Bola.com, Seville - Timnas Spanyol berhasil lolos ke-16 besar Euro 2020 dan akan bersua Kroasia pada 28 Juni mendatang. Pelatih La Roja, Luis Enrique, menegaskan timnya sudah tak sabar untuk berhadapan dengan Kroasia.

Timnas Spanyol mengawali Euro 2020 dengan performa yang kurang meyakinkan. La Roja gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan pertama fase grup Piala Eropa.

Pada laga pembuka Grup E, Tim Matador harus puas bermain imbang 0-0 kontra Swedia (15/6/2021). Adapun pada pertandingan kedua, Timnas Spanyol bermain imbang 1-1 kontra Polandia.

Hasil tersebut membuat Timnas Spanyol sempat berada di peringkat ketiga Grup E dengan nilai dua. Tak ingin gagal lolos ke-16 besar, Spanyol berambisi bangkit saat bersua Slovakia dalam partai terakhir Grup E.

Menjalani duel di Estadio La Cartuja, Seville, Rabu (23/6/2021) malam WIB, Timnas Spanyol tampil menggila. Mereka berhasil melumat Slovakia lima gol tanpa balas.

Kelima gol La Furia Roja tercipta setealah setelah Martin Dubravka melakukan gol bunuh diri pada menit ke-30, gol dari Aymeric Laporte menit ke-45+3, Pablo Sarabia menit ke-56, Ferran Torres menit ke-67, dan gol bunuh diri Juraj Kucka menit ke-71.

Berkat hasil positif tersebut, Timnas Spanyol berhasil melenggang ke-16 besar Euro 2020 dengan status runner-up Grup E. Spanyol mendulang lima poin, tertinggal dua angka dari Swedia yang menghuni posisi teratas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Jumpa Kroasia

Pada laga 16 besar, Timnas Spanyol akan berhadapan dengan peringkat kedua Grup D, Kroasia. Rencananya, duel kedua tim akan dihelat di Parken Stadium, Copenhagen pada 28 Juni mendatang.

Luis Enrique menyebut Timnas Spanyol sudah tak sabar untuk berhadapan dengan Kroasia pada fase knock-out. Meski begitu, Enrique tak menampik Spanyol masih harus berbenah jika tak ingin didepak Kroasia dari Euro 2020.

"Tidak semua hal berhasil bagi kami, tetapi saya puas karena kami membuat suporter menikmati diri mereka sendiri dan para pemain saya sangat senang dengan apa yang mereka lakukan," ujar Enrique.

"Suasananya luar biasa dan kami sekarang tidak sabar untuk menunggu. pertandingan berikutnya (kontra Kroasia). Saya memperingatkan semua orang bahwa ketika gabus telah keluar dari botol, sampanye akan mengalir dan itulah yang terjadi di sini. Tetapi, kami memiliki banyak hal untuk diperbaiki, pasti," tukasnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer