Sukses


Euro 2020: Didier Deschamps Bete Timnas Prancis Beri 2 Gol Gratis untuk Portugal

Bola.com, Budapest - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, merasa kecewa dengan hasil imbang yang didapat timnya saat bersua Portugal pada laga terakhir Grup F Euro 2020. Menurut Deschamps, Prancis memberikan dua gol gratis kepada Portugal.

Menjalani pertandingan di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB, Timnas Prancis mendapat perlawanan sengit dari Portugal. Les Blues akhirnya harus puas bermain sama kuat 2-2 kontra A Selecao.

Sepasang gol Prancis disarangkan Karim Benzema pada menit ke-45 dan 47'. Sementara itu, dua gol Timnas Portugal dicetak Cristiano Ronaldo dari titik putih pada menit ke-31 dan 60'.

Didier Deschamps mengakui Timnas Prancis kewalahan meladeni permainan Portugal. Namun, Deschamps juga menyoroti kesalahan yang dilakukan barisan pertahanan Les Blues hinggga membuat Portugal dihadiahi dua penalti.

Penalti pertama didapat Timnas Portugal akibat kiper Prancis, Hugo Lloris, melakukan pelanggaran kepada Danilo Pereira di kotak terlarang. Adapun penalti kedua terjadi karena bek Tim Ayam Jantan, Jules Kounde, melakukan handball.

"Itu merupakan sebuah pertarungan dan itu tidak mudah. ​​Kami memberi mereka dua gol dari kesalahan. Kami coba untuk memenangkan pertandingan ini," kata Didier Deschamps.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Jumpa Swiss

Hasil imbang kontra Portugal telah cukup membawa Timnas Prancis lolos ke-16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup F. Mereka mendulang lima poin, unggul satu angka atas Jerman dan Portugal yang berada di peringkat dua serta tiga.

Lawan berikutnya yang akan dihadapi Prancis adalah peringkat tiga terbaik di Grup A, Swiss. Rencananya, duel kedua tim akan berlangsung di Arena Nationala, Bucharest, 29 Juni mendatang.

"Hasil ini berarti kami berada di puncak Grup F dan itulah posisi terbaik. Kami akan melakukannya nikmati itu dan pulihkan sekarang saat kompetisi baru dimulai," tutur Deschamps.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer