Sukses


Euro 2020: Rekor Menterengnya Dipecahkan Cristiano Ronaldo, Ali Daei Kirim Ucapan Selamat yang Hangat

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, berhasil menyamai rekor gol terbanyak di laga internasional milik Ali Daei. Penyerang legendaris Iran itu pun memberikan ucapan selamat yang hangat kepada Ronaldo. 

Cristiano Ronaldo memborong dua gol, semuanya dari eksekusi penalti kala Portugal bermain imbang 2-2 melawan Prancis dalam laga Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Dua gol Ronaldo turut membawa Portugal memastikan satu tempat di babak 16 besar. CR7 untuk sementara memuncaki daftar top scorer Euro 2020 dengan koleksi lima gol.

Dua gol tersebut membawa Ronaldo kini menjadi top scorer untuk untuk kategori laga internasional dengan 109 gol, sejajar dengan Ali Daei. CR7 mendapat ucapan selamat dari Ali Daei.

“Selamat kepada Cristiano Ronaldo, yang kini tinggal satu gol lagi untuk memecahkan rekor gol internasional putra,” tulis Daei di akun Instagram pribadinya. 

“Saya merasa terhormat bahwa pencapaian luar biasa ini akan menjadi milik Ronaldo – juara sepak bola yang hebat dan humanis yang peduli yang menginspirasi dan memengaruhi kehidupan di seluruh dunia." 

“Vamos!” tulis Ali Daei untuk Cristiano Ronaldo

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Perbandingan Ronaldo dan Ali Daei

Ronaldo membutuhkan 178 pertandingan untuk membukukan rekor 109 gol di laga internasional. Rekor tersebut dicapai dalam kurun waktu kurang lebih 18 tahun.

Sementara itu, Ali Daei mencatat rekor 109 gol dalam 145 pertandingan saja. Meski demikian, hal ini wajar mengingat level lawan yang dihadapi Iran tentu berada di bawah yang dihadapi Portugal.

Selain rekor gol di laga internasional, Ronaldo kini juga mencatatkan rekor 21 gol di turnamen akbar, yakni Piala Eropa dan Piala Dunia. Ia memecahkan rekor sebelumnya milik Miroslav Klose.

Sumber: Instagram @ alidaei

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 24/6/2021) 

Video Populer

Foto Populer