Sukses


Euro 2020: Portugal Kontra Belgia, Cristiano Ronaldo Cs Rugi 2 Hari

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal dipastikan menghadapi Timnas Belgia pada 16 besar Euro 2020. Portugal dalam posisi lebih sulit menghadapi laga ini. 

Belgia punya waktu istirahat 48 jam lebih lama jika dibanding dengan Timnas Portugal.

Portugal lolos ke babak 16 Besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik di Euro 2020. Selecao das Quinas meraih empat poin dari tiga laga Grup F. Portugal sekali menang, sekali kalah, dan sekali imbang.

Sementara, Belgia adalah juara Grup B. Romelu Lukaku dan kolega tampil perkasa di fase grup. Belgia meraih poin sempurna usai mengalahkan Rusia, Denmark, dan Finlandia. Belgia hanya kebobolan satu gol. 

Pelatih Portugal, Fernando Santos, harus memutar otak jelang duel lawan Belgia. Bukan hanya dari sisi taktik, tapi juga untuk membuat anak asuhnya cukup bugar. Sebab, jadwal yang didapat Portugal cukup rumit.

Laga Belgia vs Portugal akan digelar di Estadio de La Cartuja, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Portugal tidak punya banyak waktu istirahat. Mereka baru saja memainkan laga terakhir pada grup pada Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Sementara, Belgia punya waktu istirahat 48 jam lebih lama dari Portugal.

"Itu bukan kerugian. Istirahat sangat penting, kami harus pulih agar pemain segar. Kami tidak bisa menggunakan ini sebagai handicap. Mari kita lihat apakah ada perubahan di Belgia, mari kita analisis tim dan bersiap untuk pertandingan dengan tujuan yang biasa: untuk bergerak maju," ucap pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Lakukan Evaluasi

Fernando Santos tahu betul apa yag bisa dilakukan Belgia di Euro 2020. Pasukan Roberto Martinez adalah salah satu kandidat juara. Santos sama sekali tidak ragu bahwa Belgia punya kualitas yang sangat bagus.

"Sekarang kami harus memikirkan Belgia, yang merupakan lawan tangguh. Jika kami melihat peringkat FIFA, mereka yang pertama," ujar Santos. 

"Tapi, mari kita evaluasi dan sadari apa yang harus kami lakukan untuk laga ini," ucap Santos.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 24/6/2021)

Video Populer

Foto Populer