Sukses


Euro 2020: Bahagianya Karim Benzema Bisa Bikin Gol Lagi untuk Timnas Prancis

Bola.com, Budapest - Striker Timnas Prancis, Karim Benzema, berhasil mencetak dua gol ke gawang Portugal pada laga terakhir Grup F Euro 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Kembali sukses mencetak gol bersama Prancis, Benzema mengaku lega.

Sejak kembali dipanggil ke Timnas Prancis setelah terpinggirkan selama enam tahun, Karim Benzema sama sekali belum pernah mencatatkan namanya di papan skor atau memberi assist untuk rekan setimnya.

Padahal, dalam dua laga awal Prancis di Euro 2020, striker Real Madrid itu selalu dipasang pelatih Didier Deschamps sebagai starter di lini depan bersama Kylian Mbappe.

Penantian Benzema akhirnya usai berkat dua gol yang ia ciptakan ke gawang Portugal, salah satunya dari titik putih. Karim Benzema mengaku sebelumnya sempat tertekan karena belum mampu mencetak gol.

"Bagaimana perasaan saya setelah gol saya? [Saya merasakan] banyak kegembiraan dan kebanggaan setelah mencetak gol," kata Benzema di beIN Sports.

"Semua orang menunggunya. Ada tekanan pada saya, tetapi saya seorang pemain sepak bola, seorang profesional dan saya mendapat manfaat dari itu," tambahnya.

"Menyenangkan untuk mencetak gol, dan selain itu kami lolos. Saya ingin mencetak gol di tim ini karena saya tahu bahwa gol sangat penting dalam kompetisi ini," ucap Karim Benzema.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Benzema

Lebih lanjut, pemain berusia 33 tahun itu juga menegaskan merasa tetap percaya diri meski tak sedikit pihak yang meragukan kualitasnya setelah enam tahun absen dari Les Bleus.

"Saya tidak pernah meragukan diri saya sendiri, tetapi saya tahu ada ekspektasi terhadap saya dari negara," tutur Karim Benzema.

"Saya berhasil mencetak gol dan saya akan menikmatinya dengan semua orang." tukas pemain bernomor punggung 19 di Timnas Prancis tersebut.

Sumber: beIN Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published: 24/06/2021)

Video Populer

Foto Populer