VIDEO TikTok Bola.com: Deretan Stadion untuk 16 Besar Euro 2020, Timnas Inggris Hadapi Jerman di Wembley

VIDEO TikTok Bola.com: Deretan Stadion untuk 16 Besar Euro 2020, Timnas Inggris Hadapi Jerman di Wembley

Pertandingan fase grup Euro 2020 sudah rampung. Sudah lengkap 16 tim yang memastikan melenggang ke-16 besar Piala Eropa. Nantinya, pertandingan 16 besar Euro 2020 akan berlangsung di tujuh stadion dan tujuh kota besar Eropa. Yang patut ditunggu ialah laga Timnas Inggris yang kan berhadapan dengan Jerman di Stadion Wembley, London.

Di atas kertas, sebenarnya sulit memprediksi duel Inggris vs Jerman nanti. Kedua tim memiliki kekuatan dan kekurangannya masing-masing.

Inggris lolos sebagai juara grup, tapi performa mereka kurang meyakinkan. Gareth Southgate sempat dikritik keras, barulah Inggris main apik di matchday 3 Grup D.

Jerman tidak jauh berbeda. Saat ini skuad Jerman sedang dalam proses regenerasi, mereka tidak sekuat beberapa tahun lalu. Jerman cukup beruntung bisa mengimbangi Hungaria di laga terakhir.

Menariknya, dari segi permainan, kedua tim ini juga tidak jauh berbeda. Mereka bukanlah tim yang mengandalkan skill atau teknik tinggi.

Inggris kesulitan mencetak gol, Harry Kane belum cukup tajam. Untungnya mereka punya Jack Grealish dan Bukayo Saka yang bisa jadi pembeda.

Jerman lebih seimbang, bermain sebagai tim. Saat ini tidak ada satu pemain yang benar-benar menonjol dalam tim Jerman.

Bagaimanapun, pertandingan pekan depan antara dua tim ini seharusnya bakal sengit. Duel-duel udara dan perebutan second balls bakal jadi penentu.

Namun, selain ada Timnas Inggirs yang akan berhadapan dengan Jerman di Stadion Wembley, London, masih ada venue lain yang menyelengarakan babak 16 besar Euro 2020. Berikut ini deretan stadion untuk 16 besar euro 2020.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 24 June 2021, 18:17 WIB

Video Terkait

Spotlights