Sukses


Hot News Euro 2020: 4 Striker Top yang Mandul di Fase Grup Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta - Perhelatan Euro 2020 telah merampungkan fase grup. Sebanyak 16 tim memastikan lolos ke babak knockout yang akan bergulir mulai Sabtu (26/6/2021). 

Sebanyak 16 tim yang lolos ke 16 besar Euro 2020 adalah Italia, Prancis, Inggris, Portugal, Swiss, Jerman, Ukraina, Spanyol, Swedia, Belgia, Wales, Belanda, Austria, Kroasia, Republik Ceska, dan Denmark. 

Cristiano Ronaldo mencuri perhatian pada fase grup, karena memecahkan beberapa rekor. Yang terbaru, ia menyamai rekor legenda sepak bola Iran, Ali Daei, sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional. 

Dua gol yang membuatnya menyamai rekor prestisius itu dilesakkannya ke gawang Prancis pada laga ketiga Grup F. Keduanya dari titik putih. 

Namun, tak semua penyerang top tampil moncer seperti Ronaldo. Ada pula yang belum membuka keran golnya. 

Berikut empat penyerang top yang mandul pada fase grup Euro 2020

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

1. Harry Kane

Harry Kane digadang-gadang menjadi mesin gol Timnas Inggris pada Euro 2020. Namun, penyerang Tottenham Hotspur itu malah melempem. 

Kana belum menyumbangkan sebiji gol pun pada fase grup. Performa Kane tentu di luar harapan. Fans Inggris banyak yang kecewa, karena harapan sudah terlanjur diapungkan. Bagaimana pun Kane merupkan top scorer Liga Inggris 2020/2021 dengan torehan 21 gol. 

Beruntung, Inggris tetap melaju ke 16 besar meski Kane belum mencantumkan namanya di papan skor. The Three Lions menjadi juara Grup D berkat raihan dua kemenangan dan sekali seri. 

3 dari 5 halaman

2. Kylian Mbappe

Satu lagi penyerang top yang masih mandul di fase grup Euro 2020 adalah Kylian Mbappe. Striker andalan Timnas Prancis itu belum juga kunjung membuka pundi-pundi gol. 

Prancis total mencetak empat gol pada tiga laga fase grup. Dua gol disumbangkan Karim Benzema, satu via Antoine Griezmann, dan satu lagi hasil gol bunuh diri bek Jerman, Mats Hummels. 

Penampilan Mbappe tentu di bawah harapan. Apalagi ia datang ke Euro bermodal mentereng,  Kylian Mbappe menahbiskan diri sebagai top score Ligue dalam tiga musim terakhir. Musim lalu ia mengemas 27 gol.

4 dari 5 halaman

3. Thomas Muller

Thomas Muller datang ke Euro 2020 berbekal raihan 11 gol dan 21 assist di Bundesliga, plus berderet pengalaman tampil di turnamen besar. 

Namun, Muller masuk di barisan striker top yang gagal membuka keran gol di fase grup Euro 2020. 

5 dari 5 halaman

4. Marcus Rashford

Timnas Inggris tercatat hanya mencetak dua gol pada fase grup Euro 2020. Satu gol ke gawang Kroasia dan ke gawang Republik Ceska. 

Dua gol Inggris itu diborong oleh Raheem Sterling. Penyerang lain Inggris belum berkutik, termasuk Marcus Rashford. 

Padahal, Rashford juga digadang-gadang jadi tukang gedor The Three Lions yang tajam. Alasannya, ia tampil cukup produktif musim lalu di Premier League, dengan torehan 11 gol dan 11 assist. 

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer