Sukses


Euro 2020: Lothar Matthaus Peringatkan Kutukan Adu Penalti Timnas Inggris Melawan Jerman

Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus memperingatkan Timnas Inggris agar menghindari adu penalti. Inggris akan menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020 di Wembley, Selasa (29/6/2021).

Matthaus tidak percaya penggemar Timnas Inggris takut menghadapi Jerman di Euro 2020, kecuali jika pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

"Inggris punya peluang menang, tapi tidak dengan adu penalti," katanya.

"Dengan adu penalti saya yakin Jerman akan menang, (Inggris) harus menang sebelum 120 menit. Jerman selalu sangat bagus dalam adu penalti, ini sedikit lelucon antara Jerman dan Inggris," katanya.

“Jika kita harus pergi ke adu penalti, saya pikir Jerman adalah favorit karena kemudian Anda mulai berpikir tentang apa yang terjadi dalam 30, 40 tahun terakhir, Euro 96 dan adu penalti lainnya.

Matthaus adalah kapten tim Jerman Barat yang mengalahkan Inggris dalam adu penalti di semifinal Piala Dunia 1990, dan kemudian mengangkat trofi dengan kemenangan atas Argentina di final.

Timnas Inggris patah hati lagi lewat adu penalti melawan Jerman di Euro 1996 dan kalah adu penalti dari Portugal di Euro 2004 dan Piala Dunia 2006.

Video

2 dari 2 halaman

Tertekan

Matthaus percaya Timnas Inggris akan tertekan, bahkan sebelum pertandingan.

"Ini adalah tekanan besar bagi para pemain Inggris. Mereka membaca surat kabar dan mereka tahu cerita tentang penalti. Inggris memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan dalam 90 menit atau 120 menit tetapi ketika adu penalti, saya berpikir Jerman adalah favorit," katanya.

"Ayo, Anda tidak perlu terlalu negatif dan pesimistis! Anda harus optimistis untuk masa depan."

“Ketika Anda melihat tim Inggris, mereka berada di semifinal Piala Dunia tiga tahun lalu, mereka memiliki pemain fantastis yang bermain di Liga Inggris dan klub terbaik di seluruh dunia. Mereka telah memenangkan gelar dengan tim klub mereka. Mereka harus penuh percaya diri dan inilah yang harus mereka tunjukkan," tegasnya.

Sumber: Sports Mole

Video Populer

Foto Populer