Sukses


Gelandang Timnas Inggris Pede Banget Bisa Tendang Jerman dari Pentas Euro 2020

Bola.com, London - Gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson mengklaim bahwa timnya memiliki mental yang lebih kuat pada perhelatan Euro 2020 kali ini. Pemain Liverpool itu pun yakin Timnas Inggris bisa melaju sejauh mungkin.

Setelah lolos dari penyisihan grup sebagai juara Grup D, Timnas Inggris kini bakal ditantang sang seteru abadi, Timnas Jerman pada laga babak 16 besar pada Selasa (29/6/2021).

Untuk partai akbar ini, Timnas Inggris sedikit diuntungkan karena laga tersebut akan dimainkan di Wembley Stadium, London yang merupakan kandang The Three Lions.

Berbeda dengan beberapa tahun ke belakang, Henderson menilai bahwa Timnas Inggris kali ini memiliki mental bertanding yang jauh lebih bagus.

"Dalam sepak bola atau olahraga apa pun, kekuatan mental adalah bagian besar dari banyak hal dan saya merasa kami memiliki banyak pemain di skuad yang sangat kuat secara mental. Itu akan menjadi penting pada Selasa nanti," ujar Henderson seperti dikutip The Sun.

"Kami telah menunjukkan selama beberapa tahun terakhir bahwa kami mengelola permainan dengan lebih baik dan kami selalu terus melaju hingga akhir," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Harapan Henderson

Lebih lanjut, Henderson pun berharap bahwa meningkatnya mentalitas bermain Timnas Inggris ini bakal membuahkan hasil positif di babak penting turnamen akbar, dimulai dari laga melawan Timnas Jerman.

"Jadi secara mental saya merasa kami telah meningkat selama beberapa tahun terakhir," tutur Henderson.

"Sebagian besar dari sepak bola turnamen adalah mengelola permainan dan dikendalikan dalam situasi tertentu sehingga itu benar-benar positif. Mudah-mudahan kami bisa melanjutkannya dan meningkatkan di satu atau dua area," terangnya.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga published Jumat 25/6/2021)

Video Populer

Foto Populer